Wabup Kobar: Tarmili Market Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

Kamis, 25 Juli 2019 - 09:22 WIB
Wabup Kobar: Tarmili Market Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga
Wabup Kobar: Tarmili Market Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menggelar kegiatan bazar rakyat bertajuk Tarmili Market.

Berpusat di lapangan Tarmili, kegiatan diisi dengan lapak-lapak yang menyajikan berbagai komoditas usaha kecil dan menengah (UKM).

Kemudian pelaku kesenian lokal dan juga grup band juga diberi ruang untuk menampilkan karyanya.

Selain itu, bagi masyarakat yang memiliki kegemaran membaca juga akan disuguhi banyaknya buku dari berbagai penerbit dalam pameran buku yang bertempat di Aula Kelurahan.

Lurah Raja Rangga Lesmana menyampaikan, setelah sukses even Bejaja Wadai di bantaran Sungai Arut, pihaknya ingin terus menggelar kegiatan serupa yang berdampak terhadap peningkatan perekonomian warganya.

“Tarmili Market digelar selama dua hari kita akan lihat animo masyarakat. Jika even kali ini mendapat respons positif dari masyarakat, tidak menutup kemungkinan jika nantinya even ini menjadi secara rutin kita gelar,” katanya.

Rangga melanjutkan jika tujuan utama digelar even ini sebagai upaya mewujudkan ekonomi masyarakat yang lebih baik di wilayah kelurahan Raja sesuai dengan program kepala daerah di bidang ekonomi kerakyatan.

Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansayah yang hadir dalam kegiatan ini mengaku mengapresiasi berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh pihak kelurahan.

“Saya berharap kegiatan bersama masyarakat yang dimotori oleh lurah ini sangat positif. khususnya yang mewadahi berbagai produk usaha kecil dan menengah masyarakat. Hal ini tentu saja akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Ahmadi, Rabu (24/7/2019) malam.

Ahmadi berharap berbagai inovasi yang telah dilakukan ini menjadi inspirasi bagi kelurahan dan desa lainnya.“Saya juga mengharapkan akan terus muncul ide-ide baru di dalam menyusun program pembangunan, sehingga akan terus menggeliatkan roda perekonomian di masyarakat,” pungkasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)