alexametrics

Melawan saat Disergap, Perampok Modus Dobrak Pintu Tewas Ditembak

loading...
Melawan saat Disergap, Perampok Modus Dobrak Pintu Tewas Ditembak
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
Tim SW Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan Polsek Semendawai Suku III, Sumatera Selatan menangkap Tamamuri (30), pelaku perampokan dengan modus dobrak pintu.

Namun karena melawan, perampok asal Teluk Gelam, Ogan Komering Ilir (OKI) ini tewas tertembus timah panas polisi.

Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP M Ikang Ade didampingi Kanit Pidum Ipda Alimin mengatakan, penangkapan terhadap anggota komplotan perampok ini berlangsung Rabu 24 Juli 2019 sekitar pukul 17.00 WIB.



Sebelum berhasil membekuk Tamamuri, terlebih dahulu Tim SW Sat Resrkim OKU Timur berhasil menangkap Sarkowi alias Kowi di tempat pesembunyiannya di Bali.

Berdasarkan pengakuan Kowi, polisi mendapat nama tersangaka lain. Akhirnya tim gabungan melakukan penyidikan dan berhasil menemukan keberadaan Tamamuri. Namun saat akan ditangkap tersangka justru melawan.

"Dengan pertimbangan keselamatan personel, maka anggota yang melakukan penyergapan langsung melumpuhkan pelaku hingga pelaku roboh di lokasi penangkapan," katanya Kamis (25/7/2019).

Disebutkan, Tamamuri masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres OKU Timur karena terlibat dalam aksi Curas sesuai pasal 365 KUHP.

Dalam melancarkan aksinya, komplotan pelaku menggunakan modus dobrak pintu. Mereka bermain lintas kabupaten, termasuk di OKU Timur.

Kompolotan perampok ini terlibat dalam aksi perampokan terhadap korban Lukman, warga Desa Mujo Rahayu, Kecamatan Semendawai Suku III OKU Timur. Selain itu menyasar BMT dan Priyo Wicaksono (36) di Desa Metro Rejo, Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur.

Kejadian perampokan dilancarkan kawanan penjahat ini pada pada Selasa 05 Juni 2018 sekitar pukul 02.00 WIB di Desa Metro Rejo, Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur. Dalam aksi ini, mereka pelaku berjumlah delapan orang.

Pelaku yang sudah berhasil diringkus Suyono dan Jumali keduanya sedang menjalani hukuman di Rutan Cabang Martapura.

Kemudian Romlan dan Aladin alias Aden alias Kancil, kedua ditangkap dan ditembak mati.

Selain itu Sarkowi alias Kowi sedang menjalani proses sidik di Unit Pidum Polres OKU Timur, setelah ditangkap di Bali. "Pelaku yang masih burun yakni Ag dan Al identitas keduanya sudah dikantongi," tegasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak