alexametrics

Pabrik Pengolahan Kayu PT Harigo Wood Indonesia di Probolinggo Terbakar

loading...
Pabrik Pengolahan Kayu PT Harigo Wood Indonesia di Probolinggo Terbakar
Kebakaran hebat menghanguskan gudang material pabrik pengolahan kayu PT Harigo Wood Indonesia di Desa Wringin Anom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam (23/7/2019). Foto iNews TV/Hana P
A+ A-
PROBOLINGGO - Kebakaran hebat menghanguskan gudang material pabrik pengolahan kayu PT Harigo Wood Indonesia di Desa Wringin Anom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam (23/7/2019). Mobil pemadam kebakaran yang datang terlambat membuat seluruh isi gudang ludes terbakar. Selain itu angin kencang dan bahan material mudah terbakar membuat kobaran api semakin besar hingga merembet ke bagian mesin boiler. Sehingga membuat api sulit dipadamkan secara manual.

Zainudin sekuriti PT Harigo Wood Indonesia mengatakan, api pertama kali diketahui dari gudang material koral (tempat limbah kayu) dan kemudian membesar merembet ke ruang boiler.

“Kebakaran ini diketahui pertama kali sekitar jam 17.00 WIB namun kobaran api tidak bisa dipadamkan dan kian membesar karena pemadam kebakaran yang dihubungi juga masih belum juga datang,” kata Zainudin.



Sementara Kapolsek Tongas AKP Taviv mengatakan, selang setengah jam kemudian unit Damkar dari Pemerintah Kota Probolinggo disusul Damkar Pemkab Probolinggo mulai datang ke lokasi sehingga api baru bisa dipadamkan sekitar jam 21.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena saat kebakaran semua karyawan perusahaan sudah pulang dan hanya tinggal securiti. Sementara jumlah kerugian kebakaran ini belum bisa dipastikan, saat ini kita masih mendalami kasus ini untuk memastikan penyebab kebakaran.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak