alexametrics

Jeep Warga Australia dan Truk Terguling Masuk Galian Underpass Kentungan

loading...
Jeep Warga Australia dan Truk Terguling Masuk Galian Underpass Kentungan
Truk dan jeep yang jatuh terguling di proyek underpass barat Kentuntagan, Sleman, Selasa (23/7/2019). Foto Ist
A+ A-
SLEMAN - Jeep land rover yang membawa tiga warga Autralia serta truk bermuatan kayu jatuh terguling masuk galian sisi barat underpass Kentungan, Sleman, Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Dua kendaraan itu jatuh karena jalan yang dilalui diduga tidak kuat menahan beban di atasnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sopir truk dan tiga penumpang jeep masih trauma dengan peristiwa itu.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Faisal Prarama mengatakan, karena masih dalam penyelidikan belum bisa memberikan keterangan detail soal kejadian tersebut. Terutama apa penyebabnya. Apakah karena beban kendaraan atau penyebab lainnya.

"Untuk itu baru bisa memberikan penjelasan setelah mengetahui hasil penyelidikan," papar Faisal di lokasi kejadian.



Faisal menjelaskan, dalam kejadian ini tidak ada korban hanya luka ringan baik sopir truk dan jeep serta penumpangnya. Untuk kondisi mereka masih mengalami trauma sehingga belum bisa dimintai keterangan. Yang jelas untuk truk bermuatan kayu itu baru diketahui sopirnya sedangkan jeep sopir dan tiga penumpang mereka warga Australia termasuknya kendarannya plat Australia. "Untuk lainnya nunggu hasil penyelidikan," jelasnya.

Dari informasi yang dikumpulkan di lokasi kejadian. Kejadian ini berawal saat ada truk bermuatan kayu dan jeep di depannya melaju dari arah barat (Monjali) ke timur (Kentungan). Namun 200 meter barat lampu lalu lintas Kentungan karena lampu berwarna merah truk dan jeep berhenti disisi selatan bersama kendaraan lainnya.

Tiba-tiba saat berhenti itu truk yang berada di belakang jeep terguling dan jatuh ke galian underpass Kentungan yang ada disisi kanan atau selatan truk itu. Mengetahui ada truk yang jatuh, sopir dan penumpang jeep keluar kendaraan untuk melihat kondisi truk termasuk orang-orang yang ada di sekitar mencoba memberikan pertolongan.

Namun tidak lama jeep yang ada di depan truk juga oleng dan terjatuh ke galian underpass Kentungan.

Kasus ini sekarang sedang ditangani Satlantas Polres Sleman. Untuk proses penyelidikan dan evakuasi kendaraan itu, untuk sementara jalan dari arah Monjali ke Kentungan ditutup. Kendaraan yang sedang dekat lokasi diputar di depan ruko Kentungan untuk kembali ke arah Monjali.

Pedagang Angkringan yang ada di sebrang jalan lokasi kejadian, Yati (50) mengatakan saat kejadian sekitar pukul 10.30 WIB mendengar suara yang keras. Awalnya mengira itu suara alat yang sedang mengerjakan proyek. Ternyata suara kendaraan yang jatuh ke galian underpass. "Itu yang saya ketahui," katanya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak