Ini Rencana Krisdayanti setelah Dapat Restu Maju Pilwakot Batu

Kamis, 25 Juli 2024 - 21:46 WIB
loading...
Ini Rencana Krisdayanti...
Krisdayanti, artis sekaligus politisi PDI Perjuangan diklaim telah mendapat rekomendasi untuk maju di Pilihan Wali Kota (Pilwali) Batu, Jawa Timur. Foto/Avirista Midaada
A A A
KOTA BATU - Krisdayanti , artis sekaligus politisi PDI Perjuangan diklaim telah mendapat rekomendasi untuk maju di Pilihan Wali Kota (Pilwali) Batu, Jawa Timur. Krisdayanti bahkan telah diundang secara resmi menghadap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batu.

Undangan itu untuk mempersiapkan berkontestasi jelang Pilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kota Batu. KD, sapan akrabnya mengaku sudah ada pembicaraan lisan untuk maju di Pilwalkot Batu, tapi sejauh ini masih menunggu surat tugas resmi dari partai.

“Kalau ditanya, saya sekarang fokus tugas saya terkait sosialisasi untuk seluruh warga kota batu. Seperti teman-teman tahu saat ini bersama mitra BPJS kesehatan, dan kemarin dengan Kementerian Kesehatan dan masyarakat, izinkan saya melaksanakan program-program sosialisasi," jelas perempuan kelahiran Kota Batu ini, Kamis (25/7/2024).



Menurut KD, ada beberapa persoalan yang lebih penting bagi penduduk Kota Batu sebelum dirinya resmi diusung maju di kontestasi Pilwalkot Batu. Persoalan seperti pelayanan pemerintahan yang kurang mengena masyarakat dan pelayanan kesehatan, menjadi contoh satu di antaranya.

KD menambahkan, dirinya tak mau berandai-andai mengenai langkah selanjutnya ketika resmi mendapatkan surat rekomendasi. Baginya saat ini fokus untuk bekerja sebagai anggota legislatif, sembari memberikan manfaat ke masyarakat.

"Dan terkait selanjutnya kita bicara selanjutnya saja setelah surat tugasnya saya terima," tandasnya.

Sebagai informasi Krisdayanti sebelumnya ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batu. Krisdayanti mengambil formulir diwakilkan oleh timnya, pada Senin (6/5/2024). Formulir itu kemudian dia kembalikan secara online dan fisiknya diwakilkan oleh timnya.



Nama Krisdayanti mencuat menjadi salah satu bakal Cawalkot Batu yang diusung PDI Perjuangan. Selain nama istri Raul Lemos ini, ada Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Dicky Sulaiman selaku Wakil Ketua KADIN Kota Malang Bidang Perdagangan dan Distribusi Perdagangan, Arief Wicaksono (Ketua Pemuda Demokrat Malang), Bambang Ideal (mantan hakim), Asaf Yayah (Ketua PAC PDIP Junrejo), Suwito (Pengacara), Punjul Santoso (Wakil Wali Kota Batu periode 2019-2024).

Dari 9 orang itu, empat orang di antaranya sudah mengembalikan formulir, yakni Inol Ertadiansyah, Didik Gatot Subroto, Punjul Santoso dan Kris Dayanti.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)