alexametrics

Gubernur Sugianto Sabran: Kalteng Sangat Pantas Menjadi Ibu Kota Negara

loading...
Gubernur Sugianto Sabran: Kalteng Sangat Pantas Menjadi Ibu Kota Negara
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menjadi narasumber utama dalam 'Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara : Kalimantan Untuk Indonesia'.
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menjadi narasumber utama dalam 'Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara : Kalimantan Untuk Indonesia'.

"Kalteng itu sangat pantas. Lahannya luas, penduduk kurang dan masyarakat Kalteng terbuka," ucap Gubernur Sugianto di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu menyampaikan bahwa lahan gambut di Kalteng dapat dikelola dengan baik. Salah satu contoh yakni adanya penanaman pohon sengon yang dapat tumbuh dengan subur.



"Kemudian, buah naga juga tumbuh dengan baik. Padi organik juga bagus. Bahkan Kalteng surplus padi di lahan gambut yaitu di Kapuas dan Pulpis. Jadi lahan gambut bisa dikelola dengan baik," ujarnya.

Kegiatan ini mengusung tema "Menuju Ibu Kota Masa Depan : Smart, Green, Beautiful, dan Sustainable", dan menghadirkan Deputi Menteri PPN Bidang Pengembangan Regional Rudy S Prawiradinata selaku pembicara utama.

Turut hadir sejumlah Bupati se-Kalimantan Tengah, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov. Kalteng, akademisi, serta para tamu undangan lainnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak