alexametrics

Koperasi Harus Dilengkapi SDM yang Andal

loading...
Koperasi Harus Dilengkapi SDM yang Andal
Wali Kota Palu diwakili Asisten 1 Pemkot Palu Moh Rivani menghadiri pelaksanaan peringatan hari koperasi ke 72 tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (23/7/2019).
A+ A-
KOTA PALU - Wali Kota Palu diwakili Asisten 1 Pemkot Palu Moh Rivani menghadiri pelaksanaan peringatan hari koperasi ke 72 tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (23/7/2019).

Pelaksanaan hari koperasi dilaksanakan di lapangan upacara Pogombo kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Peringatan hari koperasi dipimpin sekaligus menyampaikan sambutan oleh staf ahli bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulteng, Norma Marjanu.

Hadir pula sejumlah pejabat daerah dan pejabat OPD terkait lainnya dan para pelaku usaha koperasi se sulawesi tengah dan.para stakeholder lainnya.



Dalam sambutannya Norma Marjanu mengatakan bahwa koperasi adalah salah satu kelembagaan perekonomian rakyat, di mana kedudukan dan perannya dalam membangun ekonomi bangsa mempunyai arti dan makna tersendiri.

"Arus globalisasi dan era digitalisasi mewarnai kehidupan industri yang merembet pada perilaku keseharian masyarakat yang kuat dan berkembangnya zaman membuat terjadinya berbagai perubahan di Indonesia, tak terkecuali dengan koperasi," kata Norma.

Untuk itu, koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang andal yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam mensikapi tantangan kekinian.

Mengambil tema Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0, koperasi diharapkan mampu menghadapi tantangan baru du dunia perkoperasian. Tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola. Maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem yang sudah berjalan selama ini.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak