alexametrics

Kebakaran Gunung Panderman Meluas hingga 60 Hektare

loading...
Kebakaran Gunung Panderman Meluas hingga 60 Hektare
Kebakaran di Hutan Lindung Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur semakin meluas data terbaru kebakaran mencapai 60 hektare yang terbagi di dua titik, hingga Senin malam (22/7/2019). Foto iNews TV/Deny I
A+ A-
MALANG - Kebakaran di Hutan Lindung Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur semakin meluas data terbaru kebakaran mencapai 60 hektare yang terbagi di dua titik, hingga Senin malam (22/7/2019). Bahkan luasan kebakaran terlihat jelas pada malam hari dari Kota Malang.
Kebakaran Gunung Panderman Meluas hingga 60 Hektare

Kasi Kedaruratan Logistik BPBD Kota Batu Ahmad Choirur Rochim mengatakan, sebelumnya pemadaman telah dilakukan tim gabungan Perhutani, BPBD, Damkar, TNI dan Polri serta relawan secara manual sejak terbakarnya hutan tersebut pada Minggu malam.

“Dari tiga titik kebakaran awal sejak Senin petang tadi dilaporkan tinggal dua titik api yang masih terbakar yaitu di Petak 227, Hutan Lindung Gunung Panderman. Sementara titik api di puncak telah berhasil dipadamkan. Namun meskipun tinggal dua titik kebakaran luasan kebakaran kini meluas. Jika Minggu malam sudah 22 hektare yang terbakar data update Senin petang tadi luasan kebakaran telah mencapai 60 hektare,” paparnya.
Kebakaran Gunung Panderman Meluas hingga 60 Hektare

Menurutnya, lokasi kebakaran yang terletak di lereng tebing yang curam serta angin kencang yang cepat menerbangkan percikan api menyulitkan petugas memadamkan api.

“Rencananya pemadaman akan dilanjutkan kembali Selasa besok dengan merubah pola pemadaman yaitu membuat sekat pembatas agar kebakaran tidak semakin meluas,” tandasnya.

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak