BPK Sulbar Apresiasi IPM Pasangkayu Terus Meningkat

Senin, 22 Juli 2019 - 14:20 WIB
BPK Sulbar Apresiasi IPM Pasangkayu Terus Meningkat
BPK Sulbar Apresiasi IPM Pasangkayu Terus Meningkat
A A A
PASANGKAYU - Pemkab Pasangkayu dan BPK RI Perwakilan Sulbar menggelar pertemuan bersama dalam rangka pemeriksaan pendahuluan kinerja atas peranan pengelolaan APBD terhadap pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2016 hingga 2018, Senin (22/7/2019).

Pertemuan dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Sekkab Firman, tim BPK RI perwakilan Sulbar, dan para pimpinan OPD.

Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Sulbar Nuraiska Ria mengakui peningkatan IPM Pasangkayu secara makro dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Ada beberapa indikator penilaian, yakni harapan lama sekolah, rata-rata lama sekolah, angka harapan hidup saat lahir, dan pengeluaran perkapitas.

“Pemeriksaan kinerja ialah pemeriksaan yang dilakukan untuk menilai kinerja atau pencapaian dari suatu program. Sifatnya konsultatif, karena akan melahirkan rekomendasi masukan untuk perbaikan,” terangnya.

Wabup Muhammad Saal menyebut pemeriksaan kinerja dalam rangka peningkatan IPM di Pasangkayu merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh BPK. Ia mengapresiasi, sebab dengan demikian Pemkab akan memiliki tolak ukur perbaikan untuk di tahun-tahun mendatang.

“Dengan adanya hasil pemeriksaan ini, diharapkan kedepan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja Pemkab Pasangkayu. Pun terhadap tunjangan kinerjanya, setidkanya tidak timpang dengan daerah-daerah lain di Sulbar,” sebutnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4702 seconds (0.1#10.140)