alexametrics

Call Center Manado Siaga 112 Raih 2 Penghargaan Internasional

loading...
Call Center Manado Siaga 112 Raih 2 Penghargaan Internasional
Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan menerima penghargaan dalam hal inovasi layanan publik Call Center Manado siaga 112. Foto/Subhan Sabu
A+ A-
MANADO - Inovasi layanan publik Call Center Manado siaga 112 kembali meraih penghargaan internasional. Meski baru diinisiasi pada akhir 2016, program yang menjadi salah satu aplikasi pada Cerdas Command Center (C3) Manado itu sudah pernah meraih Gold Medal Category Best Emergency Service Center in the World 2018 oleh Contact Center World, di Praha, Republik Ceko.

Penghargaan itukembali diraih oleh Pemkot Manado pada iven yang sama. Tak tanggung-tanggung, 2 penghargaan internasional berhasil diraih pada iven Top Perfomance Contact Center World Asia Pasific yang dilaksanakan di Hotel JW Marriot Phuket, Thailand.

Call Center Manado Siaga 112 berhasil mempertahankan Ranking 1 Gold Medal pada kategori Best Emergency Call Center dan meraih ranking 3 Bronze Medal untuk Best Public Service.



Lewat aplikasi Call Center Manado siaga 112 masyarakat dapat melaporkan segala kondisi kedaruratan yang dialami untuk kemudian mendapat bantuan yang tepat. Layanan ini dibuka 24 jam.

Penghargaan yang diterima oleh Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, yang juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu, beserta Tim ini diharapkan semakin memacu kinerja Pemkot Manado untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Terima kasih juga buat Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut yang selalu memberikan arahan dan support untuk peningkatan pelayanan Manado Siaga 112 di Cerdas Command Center," ujar Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, Sabtu (20/7/2019).

Penghargaan ini turut melengkapi suka cita Pemerintah Kota Manado yang beberapa hari sebelumnya menerima penghargaan Top 99 Inovasi Layanan Publik, yang diterima Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, di Semarang, Jawa Tengah. Di mana aplikasi Portal Analisis Data Berbasis Peta (Panada) berhasil meraih Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik dalam Kompetisi Informasi Pelayanan Publik (KIPP).

Penghargaan itu tentunya menjadi kado terindah bagi Kota Manado yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 396 pada 14 Juli 2019 lalu.

"Tentunya kita bersyukur karena penghargaan ini merupakan kado terindah untuk Kota Manado yang baru saja merayakan Ulang Tahunnya yang ke 396," ujar Wali Kota Manado, Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL)

Wali kota berharap aplikasi Panada ini dapat diambil sisi positifnya dan digunakan semaksimal mungkin oleh warga Manado. Dengan Aplikasi Panada ini kita bisa tahu posisi gereja, masjid, swalayan, rumah sakit, puskesmas, sekolah bahkan rumah penduduk dengan data IMB, Fiskal serta bentuk dan ukuran rumah.

"Kecanggihan aplikasi Panada juga dapat mengetahui status bahaya banjir saat hujan. Perlu diingat, aplikasi ini bukan hanya memberikan informasi tapi juga dapat menganalisis bagaimana keadaan bahkan sampai beberapa tahun ke depan," pungkas GSVL.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak