alexametrics

KRI Dewaruci Bakal Ikut Meriahkan Manado Fiesta 2019

loading...
KRI Dewaruci Bakal Ikut Meriahkan Manado Fiesta 2019
KRI Dewaruci bakal ikut memeriahkan even akbar Manado Fiesta 2019 yang digelar 27 Juli sampai 4 Agustus 2019. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
MANADO - KRI Dewaruci bakal ikut memeriahkan even akbar Manado Fiesta 2019 yang digelar 27 Juli sampai 4 Agustus 2019. Kapal layar terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut itu bakal berpartisipasi pada pembukaan even yang diawali dengan Fish and Coral (Fisco) Night Carnival berupa parade kendaraan hias di darat, kapal, dan perahu hias di laut serta paragliding maupun atraksi-atraksi lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu saat dikonfirmasi memastikan kehadiran kapal yang digunakan untuk pelatihan bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut itu. Kapal yang berbasis di Surabaya itu dipastikan akan ikut berpartisipasi setelah adanya keputusan dari Mabes TNI AL bahwa KRI Dewaruci akan ikut memeriahkan kegiatan Manado Fiesta 2019 di Manado.

"Kemarin rencana turun dock, dan kalau secara teknis semua sudah siap. Hari ini akan berlayar dari Surabaya menuju Manado, Sulawesi Utara," ujar Lenda, Jumat (19/7/2019).



Sebelumnya, Wali Kota Manado, Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) juga sudah menyampaikan kehadiran kapal yang namanya diambil dari nama dewa dalam kisah pewayangan Jawa, yaitu Dewa Ruci itu.

“KRI Dewaruci ini bakal dihadirkan dan akan menjadi bagian dalam parade kapal dan perahu hias di Teluk Manado dalam Manado Fiesta 2019,” ujar Wali Kota Manaso GSVL.

Untuk itu Wali Kota Manado berharap agar even yang sudah dimulai sejak 2017 ini bisa berjalan lancar dan sukses dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat karena even ini sudah menjadi perhatian di Indonesia bahkan di dunia.

“Kegiatan Manado Fiesta juga dalam masa persiapan untuk masuk pada program kalender pariwisata nasional karena sudah tahun ketiga dilakukan secara berturut-turut,” kata Wali Kota.
(shf,wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak