alexametrics

Leanpuri Foundation Berikan Makan Gratis Setiap Hari untuk Kaum Dhuafa

loading...
Leanpuri Foundation Berikan Makan Gratis Setiap Hari untuk Kaum Dhuafa
Di Kota Palembang saat ini, ada rumah makan yang menyediakan makan gratis setiap Senin sampai Sabtu di Jalan Ahmad Yani, Blok F 17 Kompleks Nigata. SINDOnews/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Di Kota Palembang saat ini, ada rumah makan yang menyediakan makan gratis setiap Senin sampai Sabtu di Jalan Ahmad Yani, Blok F 17 Kompleks Nigata. Rumah makan gratis untuk dhuafa ini merupakan program yang prakarsai oleh Leanpuri Foundation.

“Ya, ini merupakan Program Leanpuri Foundation yang diprakarsai oleh Bapak H Herman Deru, Gubernur Sumsel dan keluarga. Dan bahagia sekali hari ini kami melayani mereka kaum dhuafa,” ujar Pelaksana Tugas Rumah Makan Gratis Dhuafa Hayza, Leanpuri Foundation, Irwansyah, Jumat (19/7/2019).

Dia menambahkan, kebahagiaan dirinya bersama tim karena melihat para kaum dhuafa yang hadir merasa terbantukan karena bisa makan gratis setiap hari sehingga bisa menghemat biaya makan siang mereka.



“Dan yang lebih bahagia lagi, baru hari ini dibuka, tadi ada orang yang mau membantu memberikan makan. Artinya ini merupakan program sosial yang sangat baik disambut oleh masyarakat. Sasaran kita adalah bagaimana bisa berbagi,” ujar Iwan.

Dia mengungkapkan, menu yang disajikan mulai dari ayam, ikan, sambal, kerupuk, dan lain-lainnya. Mereka yang hadir ada dari ibu-ibu dhuafa, tukang becak dan lainnya.

“Tadi ada yang datang bukan dari dhuafa, kita persilakan karena tidak tahu jadi tidak apa. Mungkin diketahuinya adalah untuk umum, ,” urainya.

Irwansyah menjelaskan, awalnya ide ini sekitar satu bulan lalu pihaknya dipanggil langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru untuk menjalankan program Leanpuri Foundation. Dan hari ini merupakan hari perdana dan dibuka 100 porsi bagi kaum dhuafa.

Leanpuri Foundation berdiri sejak 2006, adalah yayasan sosial kemanusiaan yang dipimpin oleh Ibu Percha Leanpuri, putri Bapak Gubernur Sumsel. Leanpuri Foundation, mengkhususkan diri bergerak di bidang sosial kemanusiaan, seperti salah satu programnya Rumah Makan Gratis Bagi Kaum Dhuafa ini. "Doakan agar terus bermanafaat bagi masyarakat yang dhuafa," ujar Irwansyah.

Bagi kaum dhuafa, dari mana pun jika ingin makan gratis bisa langsung datang setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai. Percha Leanpuri, Ketua Pembina Leanpuri Foundation, mengatakan, keluarga dan yayasannya sengaja membuat program ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Kita sebisanya berusaha selalu berbagi dengan saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah bisa memberkahi kegiatan kita ini," ujar Ketua Pembina Yayasan Leanpuri Foundation, Percha Leanpuri yang didampingi Ketua Yayasan Leanpuri Foundation Bangun Lubis.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak