alexametrics

Bentrok Berdarah di Mesuji Sisakan Trauma Mendalam bagi Warga

loading...
Bentrok Berdarah di Mesuji Sisakan Trauma Mendalam bagi Warga
Aparat keamanan gabungan dari TNI-Polri berjaga di lokasi bentrokan antar kelompok warga di Mesuji Timur, Lampung. Foto/SINDOnews.
A+ A-
LAMPUNG - Bentrokan dua kelompok warga di kawasan Register 45 Desa Karya Tani, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, pada Rabu 17 Juli, yang menyebabkan empat tewas dan belasan luka-luka menyisakan trauma bagi masyarakat..

Untuk mencegah terjadinya bentrok susulan, aparat keamanan dari TNI-Polri berjaga di daerah tersebut. Bersama warga setempat, petugas keamanan mengevakuasi hewan ternak dan barang berharga lainnya yang ditinggalkan pemiliknya lantaran menyelamatkan diri dari amukan sekelompok massa.

"Saat ini seluruh barang yang masih tertinggal dievakuasi dan dibawa ke tempat pengungsian. Saya berharap keadaan kembali normal seperti biasa," ujar Nasrul,49, warga Desa Karya Tani.



baca juga: Kronologi Bentrokan 2 Kelompok Warga di Register 45 Mesuji

Diberitakan sebelumnya, bentrokan dua kelompok warga terjadi karena konflik lahan. Kelompok Karya Tani dan Kelompok Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), diduga sama-sama mengklaim sebagai pemilik lahan.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak