Pemkot Kotamobagu Siap Bersinergi Dukung Kota Cerdas

Kamis, 18 Juli 2019 - 20:47 WIB
Pemkot Kotamobagu Siap Bersinergi Dukung Kota Cerdas
Pemkot Kotamobagu Siap Bersinergi Dukung Kota Cerdas
A A A
KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyambut baik apa yang disampaikan Wakil Presiden Yusuf Kalla yang meminta pemerintah dan pemerintah daerah agar terus bersinergi mendukung pelaksanaan smart city (kota cerdas) di daerah masing-masing saat membuka ajang Indonesia International Smar City Expo & Forum (IISMEX) 2019, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (18/7/2019).

Menurut Tatong, saat ini kesiapan infrastruktur teknologi informasi di Kota Kotamobagu sudah cukup memadai meski masih perlu terus ditingkatkan cakupan presentasenya.

“Infrastruktur kita sudah berkisar 80 persen. Selain terus mempersiapkan infrastruktur penunjang lainnya untuk proses integrasi data perencanaan pembangunan di masing-masing perangkat daerah, kita juga terus memperkuat kualitas SDM bidang teknologi informasi untuk menunjang peningkatan layanan publik pemerintah kota,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menyatakan, dukungannya bagi penerapan program smart city yang digagas Wali Kota Tatong Bara.

“Kami tentu saja sangat mendukung dan akan terus bekerja keras untuk memperluas cakupan infrastruktur teknologi informasi guna meningkatkan palayanan publik dan pemerintahan di Kota Kotamobagu,” ucap Yani.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, tujuan smart city agar bisa memberikan layanan publik dan pemerintahan yang mudah, murah, cepat, tepat, transparan, serta dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kecanggihan teknologi informasi saat ini adalah penunjang utama yang harus dibarengi kemampuan para kepala daerah dalam berinovasi untuk meningkatkan mutu serta kualitas pengelolaan kota.

“Secanggih apapun teknologi yang digunakan, kalau tidak dibarengi kemampuan kepala daerah dalam berinovasi, maka kota cerdas tidak akan pernah tercapai,” ungkap Wapres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)