Ratusan Pengemudi Ojek Online Berunjuk Rasa di Pontianak

Kamis, 18 Juli 2019 - 20:33 WIB
Ratusan Pengemudi Ojek Online Berunjuk Rasa di Pontianak
Ratusan Pengemudi Ojek Online Berunjuk Rasa di Pontianak
A A A
PONTIANAK - Ratusan ojek online (ojol) Pontianak mendatangi Kantor Cabang Pontianak di kawasan Jalan Uray Bawadi, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat, Kamis (18/7/2019). Para ojol ini menuntut kejelasan pihak manajemen kantor terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak.

Ribuan ojek online ini menuntut kejelasan dari pihak kantor terkait PHK sepihak kepada 100 lebih rekannya secara sepihak. PHK tersebut dianggap tidak berdasar tanpa alasan yang jelas, karena saat ini pihak ojek online belum mengetahui pasti PHK tersebut.

PHK yang dilakukan pihak manajemen kantor cabang tersebut dimulai pada 4 Juni yang awalnya 140 orang. Bahkan, hingga saat ini jumlah PHK terus bertambah setiap harinya.

Ketua Koordinator Aksi, Supriyadi mengatakan, aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap rekan sesama ojol karena ojol sendiri sudah membentuk komunitas. Sehingga PHK tersebut dinilai tidak manusiawi.

Aksi tersebut ditanggapi pihak manajemen kantor cabang pontianak dan akan menyampaikan permasalahan tersebut ke pusat. Sementara aksi damai ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3885 seconds (0.1#10.140)