alexametrics

Penuhi Nazar Jalan Kaki, Anggota Banser Sumsel Tiba di Jakarta

loading...
Penuhi Nazar Jalan Kaki, Anggota Banser Sumsel Tiba di Jakarta
Maskhun Arif Hidayat dan rombongan saat diterima Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di kantor PBNU, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Maskhun Arif Hidayat (48), kader Banser NU, warga Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, yang berjalan kaki dari desanya di kabupaten Musirawas Utara, Sumsel, tiba di Kantor PP GP Ansor, Jakarta.

Setelah beristirahat sejenak, Makhsun Arif menuju Gedung PBNU, yang secara langsung diterima oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Ketua Umum PBNU menyampaikan semoga perjalanan Makhsun Arif menjadi berkah untuk NU. "Semoga kader Banser selamat dan sehat semua," tutur Kiai Said di PBNU, Jakarta Rabu, 17 Juli 2019.



Makhsun Arif memilih berjalan kaki dari Musirawas Utara menuju Jakarta bukan tanpa sebab. Makhsun hendak menunaikan nazar atas kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "Ini adalah bentuk pengabdian saya terhadap NU dan kiai, khususnya Kiai Makruf Amin," ucap Makhsun.

Perjalanannya dimulai Minggu, 30 Juni 2019 dengan dilepas sesama anggota Banser. Tujuannya ke Kantor GP Ansor serta PBNU di Kramat Raya dan Istana Negara Jakarta.

Di istana negara Hidayat berniat menemui Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Aksinya itu ia lakukan dalam rangka membayar nazar atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut pria kelahiran Jawa Tengah ini, memang sebelum gelaran pemilihan presiden tahun 2019 lalu, dia bernazar kalau pasangan Capres dan Cawares No 1 menang, dia akan ke Jakarta jalan kaki.

"Eee, ternyata Pak Jokowi dan Kiai Makruf menang maka saya penuhi nazar saya ini, " katanya.
Penuhi Nazar Jalan Kaki, Anggota Banser Sumsel Tiba di Jakarta

Makhsun menambahkan, modal yang dibawa dari kampung hanya Rp 1 juta. "Alhamdulillah sampai di Jakarta masih utuh. Ini berkat bantuan teman-teman Ansor Banser di daerah-daerah yang saya lewati," ujar alumni Diklatsar I Satkorcab Banser Musirawas.

Sementara itu, Ketua Korwil Sumsel PP GP Ansor Abdul Haris Makmun mengatakan ini salah satu bentuk kecintaan kader Banser kepada kiai NU.

"Sahabat Makhsun membuktikan bahwa dengan modal tekad bulat, berjalan kaki 800 km tak dirasa lelah, sebagai bentuk pengabdiannya kepada NU," kata Abdul Haris.

Ketua PW GP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih yang juga menyambut Makhsun di Jakarta mengatakan, bangga dan syukur, salah satu kader Banser Sumsel bisa memenuhi nazarnya. "Saya tak menduga, Makhsun ternyata benar-benar berjalan kaki sampai di Jakarta," imbuh Zarkasih.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak