Peduli Program Pencerah Nusantara Bupati Pasangkayu Diberi Penghargaan CISDI

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:02 WIB
Peduli Program Pencerah Nusantara Bupati Pasangkayu Diberi Penghargaan CISDI
Peduli Program Pencerah Nusantara Bupati Pasangkayu Diberi Penghargaan CISDI
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mendapat penghargaan apresiasi mitra pencerah nusantara dari Center For Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI), Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Apresiasi penghargaan CISDI diberikan kepada Bupati Agus Ambo Djiwa, melalui Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, Alief, yang didampingi Kepala UPT Kesehatan Bambalamotu, Hasna, di Auditorium Widya Graha I LIPI (Lembaga llmu Pengetahuan).

Kadis Kesehatan Dr. Alief, menjelaskan, apresiasi CISDI diberikan kepada Bupati Pasangkayu, karena Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu telah mendukung program tim Pencerah Nusantara yang telah melakukan tranformasi layanan kesehatan dasar, di Puskesmas
Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu melalui dukungan kebijakan dan komitmen dalam mendorong inovasi Program Pencerah Nusantara.

"Apresiasi ini diberikan, karena Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, selama Program Pencerah Nusantara yang dikelola oleh Center for Indonesia's Strategic Development
Inititives (CISDI) di Puskesmas Bambalamotu, telah memberikan dukungan kebijakan dan komitmen dalam mendorong inovasi program pencerah nusantara",ucapnya.

Program Pencerah Nusantara yang dikelola CISDI telah berjalan selama 7 tahun (2012-2019), lanjut Alief, telah melakukan pendampingan kepada 16 dengan total penerima manfaat sebanyak 262.000 jiwa, serta membuka kesempatan bagi 222 kaum muda untuk terlibat dalam meningkatkan kualitas dan mutu layanan kesehatan, serta melakukan peningkatan kapasitas sumber daya kesehatan di puskesmas.

"Dalam mencapai tujuan tersebut, CISDI menyadari keberhasilan yang dicapai merupakan hasil dari dukungan semua mitra Pencerah Nusantara, termasuk Pemkab Pasangkayu. Dengan semangat kolaborasi dan kemitraan yang bermakna dalam pembangunan kesehatan didaerah bermasalah kesehatan, Pencerah Nusantara,"tandasnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4462 seconds (0.1#10.140)