alexametrics

Korsleting, Kebakaran Hanguskan Ruang Jenazah dan Farmasi RSU Horas Insani

loading...
Korsleting, Kebakaran Hanguskan Ruang Jenazah dan Farmasi RSU Horas Insani
Petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar ruang farmasi dan jenazah RSU Horas Insani Pematangsiantar, Kamis (18/7/2019) dini hari. Foto/Istimewa
A+ A-
PEMATANGSIANTAR - Kebakaran menghanguskan ruang farmasi, jenazah, dan laundry, Rumah Sakit Umum Horas Insani di Jalan Medan, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, terbakar, Kamis (18/7/2019) dini hari.

Informasi yang diperoleh Sindonews, kebakaran diketahui pertama kali oleh seorang pengemudi ambulans, M Hendra, (43). Dia pertama kali melihat asap tebal dari kamar farmasi. Hendra kemudian menyampaikan kepada petugas keamanan rumah sakit dan menghubungi pemadam kebakaran.

Warga yang kebetulan melintas di Jalan Medan, G Sianipar, (52), mengatakan, sebelumnya mengira bangunan rumah sakit terbakar karena melihat kepulan asap cukup tebal. " Saya kebetulan melintas dan melihat asap tebal dari rumah sakit Horas Insani yang saya kira terbakar, ternyata hanya beberapa ruangan saja," sebut Sianipar.



Kobaran api berhasil dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar turun ke lokasi kejadian. Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gultom mengatakan kebakaran akibat korsleting listrik.

Resbon mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, karena yang terbakar tempat penyimpanan obat rumah sakit.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak