Pemkab Pasangkayu Dan Kodim 1427 Jalin Kerja sama Sukseskan Program TMMD 2020

Rabu, 17 Juli 2019 - 14:29 WIB
Pemkab Pasangkayu Dan Kodim 1427 Jalin Kerja sama Sukseskan Program TMMD 2020
Pemkab Pasangkayu Dan Kodim 1427 Jalin Kerja sama Sukseskan Program TMMD 2020
A A A
PASANGKAYU - Pemkab Pasangkayu terus berupaya menjalin sinergitas yang baik dengan TNI/Polri dalam kerangka pembangunan daerah.

Salah satu bentuk komitmen kerjasamanya, pada tahun 2020 mendatang Pemkab Pasangkayu siap menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Itu terungkap saat rapat koordinasi antara Pemkab yang dipimpin oleh Sekkab Pasangkayu Firman dengan Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tangdiesak, Rabu 17 Juli.

“ Kami akan mendukung penuh dan siap menyukseskan program TMMD. Pemkab sangat mengapresiasi program ini, karena sangat membantu Pemkab dalam melakukan pembangunan di desa-desa. Program TMMD akan disinkronkan dengan program pembangunan Pemkab” jelas Sekkab Pasangkayu Firman.

Sementara, Letkol Inf. Kadir Tangdiesak menyampaikan, untuk tahun 2020 ada tiga desa alternatif yang akan menjadi sasaran program TMMD, yakni Desa Singgani, Sipakainga, dan Kasano.

Program TMMD terdiri dari program fisik dan non fisik. Program fisik seperti, pembukaan jalan, peningkatan jalan, pembuatan MCK, rehab rumah ibadah dan lainnya. Program non fisik seperti sosialisasi dan penyuluhan.

“ Program TMMD sesungguhnya rutin tiap tahun. Merupakan hasil kerjasama antara TNI dan Kemendagri. Kegiatannya berlangsung sekira tiga pekan. Hasil kerja kami nantinya akan dikembalikan ke Pemkab” terangnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)