alexametrics

Harimau Sumatera yang Resahkan Warga Akhirnya Masuk Perangkap

loading...
Harimau Sumatera yang Resahkan Warga Akhirnya Masuk Perangkap
Harimau Sumatera selama ini meresahkan, bahkan beberapakali menyergap warga Kecamatan Sosospan kabupaten Padanglawas (Palas) Provinsi Sumut telah ditangkap menggunakan perangkap Tim BKSDA. iNews TV/Rangkuti
A+ A-
PADANGLAWAS - Harimau Sumatera selama ini meresahkan, bahkan beberapakali menyergap warga Kecamatan Sosospan kabupaten Padanglawas (Palas) Provinsi Sumut telah ditangkap menggunakan perangkap Tim BKSDA.

"Iya setelah dibantu oleh bapak-bapak TNI dan Polri, perangkap yang kita pasang berhasil menjerat Satwa liar berbahaya ini dan saat ini kita melakukan evakuasi untuk menyelamatkan hewan yang dilindungi ini." kata Dermawan, Kepala Seksi wilayah VI, BKSDA Sumut, selasa (16/07/2019).

Tim Balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Sumatera Utara (Sumut), memasang perangkap menangkap satwa liar itu dengan dibantu oleh anggota TNI/Koramil 07 dan anggota Polsek Sosopan beberapa minggu lalu, dan setelah sekian hari mereka berhasil menangkap sang raja hutan itu.



"Perangkap ini sudah kita buat di areal hutan perkebunan warga Desa Hutabargot Kecamatan Sosopan Padanglawas beberapa waktu lalu. Kita ini adalah Tim baik dari BKSDA, Polisi dan masyarakat setempat, sedangkan hewan tersebut aman dan tidak terluka sehingga kita melakukan evakuasi sesuai aturan dan petunjuk oleh BKSDA" Ujar Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan, Danramil/07 Sosopan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak