alexametrics

Pasokan Menurun, Harga Cabai di Merangin Tembus Rp100.000 Per Kilogram

loading...
Pasokan Menurun, Harga Cabai di Merangin Tembus Rp100.000 Per Kilogram
Sudah dua hari harga cabai di pasar tradisional Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, mengalami kenaikan yang cukup signifikan. iNewsTV/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Sudah dua hari harga cabai di pasar tradisional Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Menurut para pedagang kenaikan harga cabai ini disebabkan pasokan dari petani menurun sejak musim kemarau.

Harga cabai merah yang sebelumnya dijual Rp45.000 saat ini dijual Rp60.000, sedangkan cabai rawai yang semula dijual kisaran Rp35.000 saat ini dijual hingga Rp100.000 per kilogramnya.

"Ya ini sudah dua hari cabai harganya selangit, kami terpaksa hanya bisa beli eceran sebab kalau beli kiloan tidak sanggup, saat ini ekonomi sedang sulit," keluh Parmi, seorang ibu rumah tangga, Selasa (16/7/2019). Parmi berharap pemerintah segera turun tangan agar harga cabai bisa stabil.



Sementara itu, Joni, seorang pedagang cabai mengatakan, kenaikan harga cabai disebabkan pasokan dari petani yang menurun drastis. "Kita dapat pasokan dari Kerinci dan Curup, namun saat ini semuanya (pasokan) menurun. Akibatnya jadi langka dan harganya pun melambung," terang Joni.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak