alexametrics

Kobar Sudah Memiliki 128 Perpustakaan di Desa dan Sekolah

loading...
Kobar Sudah Memiliki 128 Perpustakaan di Desa dan Sekolah
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mustari. iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Kepala Bidang (Kabid) Pembinaaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mustari mengatakan, saat ini sudah ada sebanyak 128 perpustakaan desa dan sekolah yang berdiri di Kobar.

“Sudah ada 19 perpustakaan desa yang telah berjalan dari total 128 perpustakaan di desa dan sekolah. Untuk tahun ini, kita targetkan akan menambah 9 perpustakaan lagi," ujarnya, Senin (16/7/2019).

Selain itu, untuk meningkatkan minat baca di tengah masyarakat, Dinas Perpustakaan juga rutin mengadakan perpustakaan keliling ke desa-desa dan sekolah. "Kami juga berencana membuka stan perpustakaan keliling di Bundaran Pancasila atau Taman Kota Manis setiap hari Minggu," ungkapnya.



Tidak cuma itu, Dinas Perpustakaan juga sudah memesan buku baru sebanyak 1.500 eksemplar. Hal ini dilakukan supaya pembaca dapat selalu memperbarui buku-buku yang dibaca, sehingga tidak terkesan bukunya jadul.

"Kalau masalah buku, kita selalu perbarui. Untuk sarana dan prasaran penunjang lainnya sedang digarap," sebutnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak