alexametrics

Cegah Banjir, Petugas Tagana dan BPBD Kobar Bersihkan Sampah di Drainase

loading...
Cegah Banjir, Petugas Tagana dan BPBD Kobar Bersihkan Sampah di Drainase
Petugas Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melaksanakan bakti sosial berupa normalisasi drainase. Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Petugas Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melaksanakan bakti sosial berupa normalisasi drainase. Kegiatan ini untuk mengantisipasi banjir. Kegiatan ini berlangsung di simpang empat Stadion Sampuraga Lama pada Minggu, 14 Juli 2019.

Belasan anggota Tagana Dinsos Kobar dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membersihkan sampah yang menyumbat drainase.

Koordinator Tagana Dinas Sosial Kobar, Heryudin mengatakan, pihaknya rutin menggelar bakti sosial dengan normalisasi drainase yang tidak berfungsi.



"Alhmdulillah hari ini mendapat bantuan dari BPBD dengan mobil tangki air. Sehingga memudahkan proses normalisasi parit," kata Heryudin.

Menurutnya, wilayah tersebut rawan banjir saat hujan turun dengan intensitas tinggi. Selain itu, masih ada titik drainase lainnya untuk dinormalisasi.

"Ada beberapa titik yang drainasenya tidak berfungsi. Bertahap akan kita tindaklanjuti. Ini juga perlu dukungan dari masyarakat, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke drainase," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak