alexametrics

Bea Cukai Sumut Gagalkan Penyelundupan 683 Bal Pakaian Bekas

loading...
Bea Cukai Sumut Gagalkan Penyelundupan 683 Bal Pakaian Bekas
Penyeludupan 683 bal pakaian bekas dari Malaysia berhasil digagalkan petugas Bea dan Cukai Sumut di Belawan, Medan, Selasa (16/7/2019). SINDOnews/M Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Utara menggagalkan penyelundupan 683 bal pakaian bekas dari Malaysia. Pakaian bekas tersebut hendak diselundupkan ke Provinsi Sumut melalui Perairan di Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumut, Oza Olavia mengatakan kasus penyeludupan ini terungkap setelah petugas patroli Bea dan Cukai Teluk Nibung menangkap Kapal Motor (KM) Tunas Flora di kawasan Perairan Sungai Berombang, Kabupaten Labuhanbatu, beberapa waktu lalu.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, lanjut Oza, tidak ditemukan awak di Kapal. Petugas menyita kapal dan dibawa ke Dermaga Bea Cukai di Belawan. "Kapal yang membawa pakaian bekas ini berhasil kita cegah. Pakaian bekas ini dilarang untuk diimpor ke Indonesia," terang Oza kepada wartawan di Belawan, Medan, Selasa (16/7/2019).



Pengungkapan pakaian bekas impor ini, sambung Oza, merupakan upaya untuk mencegah agar masyarakat tidak terkena penyakit yang bersumber dari pakaian bekas tersebut. "Selain itu, upaya menjaga industri tekstil dalam negeri jangan sampai terganggu oleh barang-barang impor tanpa izin," tegasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak