alexametrics

Sawah di Merangin Jambi Mulai Alami Kekeringan

loading...
Sawah di Merangin Jambi Mulai Alami Kekeringan
Sudah satu bulan lebih intensitas hujan di Kabupaten Merangin, Jambi turun drastis, sehingga membuat beberapa kecamatan mulai mengalami kekeringan. Foto tanaman padi di Merangin/iNews TV
A+ A-
MERANGIN - Sudah satu bulan lebih intensitas hujan di Kabupaten Merangin, Jambi turun drastis, sehingga membuat beberapa kecamatan mulai mengalami kekeringan, salah satunya di Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan.

Pantauan media ini di lokasi persawahan di Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan tampak petani tetap bertani walau kesulitan mendapatkan pasokan air.

Untuk mendapatkan air, petani terpaksa membuat sumur dadakan hanya sekedar untuk menyirami tanamannya.



Sarengat salah satu petani kepada media ini mengatakan, sudah satu bulan ini sawahnya mengalami kekeringan.

"Saya tidak berani tanam padi sebab kalau kondisi seperti ini pasti mati, saat ini saya tanam palawija, saya membuat sumur dadakan di sawah yang air untuk menyirami tanaman. Kalau satu minggu lagi tidak turun hujan juga sumur ini pun kering," jelas Sarengat.

Dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Merangin untuk bisa membuatkan sumur bor agar setiap musim kemarau tidak kekeringan.

"Kalau bisa kami dibuatkan sumur bor, sebab setiap tahun kami selalu mengalami kekeringan jika musim kemarau," pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak