alexametrics

Bawa 38 Wisatawan Asing, Kapal MV Indera Bupala Kandas di Perairan Bintan

loading...
Bawa 38 Wisatawan Asing, Kapal MV Indera Bupala Kandas di Perairan Bintan
Kapal berbendera Singapura MV Indera Bupala yang berlayar dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura tujuan Pelabuhan Sri Udana Lobam kandas di sekitar perairan Tanjungtalok, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Senin (15/7/2019). Koran SINDO/Novel M Sinaga
A+ A-
BINTAN - Kapal berbendera Singapura MV Indera Bupala yang berlayar dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura tujuan Pelabuhan Sri Udana Lobam kandas di sekitar perairan Tanjungtalok, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Senin (15/7/2019). Kapal dengan ukuran GT 478 yang membawa puluhan penumpang wisatawan itu kandas akibat cuaca buruk dan hantaman ombak besar di sekitar perairan.

Kasat Polair Polres Bintan APK Suardi menerangkan, cuaca buruk berupa ombak dan angin kencang, mengakibatkan Kapal MV Indera Bupala keluar dari jalur pelayaran yang seharusnya dilewati. Akibatnya kapal kandas di Karang Plesit, perairan Pulau Lobam.

Setelah mendapat informasi kapal kandas di perairan Bintan, Polair Polres Bintan bersama Basarnas, KPLP, dan Ditpolairud Polda Kepri, langsung mengevakuasi penumpang.



"Ada 40 penumpang, terdiri dari 38 warga asing. Warga Singapura 16 orang, Filipina 2 orang, Malaysia 12 orang, Inggris 1 orang, Prancis 1 orang, India 3 orang, Jepang 1 orang, dan Australia 2 orang . Selebihnya 2 warga negara Indonesia dan 8 kru kapal. Semuanya selamat dan berhasil kita evakuasi," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak