alexametrics

Evakuasi Container Crane Ambruk, Pelindo Perkirakan Butuh 5 Hari

loading...
Evakuasi Container Crane Ambruk, Pelindo Perkirakan Butuh 5 Hari
Kondisi terkini container crane yang ambruk setelah ditabrak kapal MV Soul of Luck di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (15/7/2019). SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Untuk mengevakuasi container crane yang ambruk di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), Pelabuhan Tanjung Emas, diperlukan waktu sekitar lima hari.

“Kita rencanakan dalam waktu 4 hingga 5 hari mendatang akan segera melakukan evakuasi container crane dengan memotong bagian crane yang ambruk,” ungkap Direktur Utama Pelindo III Doso Agung, Senin (15/7/2019).

Doso menjelaskan, pihaknya akan melihat dulu mulai dipotong dari mana crane yang ambruk tersebut. “Selama evakuasi tidak akan menganggu aktifitas bongkar muat," ungkapnya.



Dia menambahkan, setelah container crane ambruk ditabrak kapal MV Soul of Luck, aktivitas bongkar muat di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) pelabuhan Tanjung Emas sempat berhenti, namun tiga jam kemudian kembali normal hingga hari ini.

“Khusus untuk aktivitas di crane 3 yang ambruk, kami sudah mempunyai solusi yaitu pindah hari atau pindah dermaga,” pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak