alexametrics

10 Hektare Lahan di Pekanbaru Terbakar, Diduga Ada Unsur Kesengajaan

loading...
10 Hektare Lahan di Pekanbaru Terbakar, Diduga Ada Unsur Kesengajaan
Petugas bahu membahu memadamkan api yang membakar habis 10 hektar lahan di Jalan Damai, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Foto/SINDOnews/Banda Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Kota Pekanbaru. Sedikitnya 10 hektare lahan musnah terbakar di Ibu Kota Provinsi Riau itu.

"Hari ini kebakaran sudah berhasil ditanggulangi oleh tim gabungan. Total ada 10 hektar hutan dan lahan terbakar," ujar Kepala Manggala Agni Pekanbaru, Erwin Putra kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (15/7/2019).

Kebakaran terjadi di Jalan Damai, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai terjadi sejak kemarin Minggu 14 Juli 2019. Lahan yang terbakar merupakan daerah gambut yang mudah terbakar dan sulit dipadamkan.



Kondisi cuaca juga sempat menyulitkan tim gabungan dari TNI, Polri, Mangga Agni, BPBD dan warga untuk memadamkan. Dimana angin kencang dan cuaca sangat panas.

Lahan yang terbakar merupakan semak belukar. Selain itu ada juga kebun kelapa sawit milik warga. Belum diketahui siapa yang melakukan pembakaran.

"Dugaan kita ini ada unsur kesengajaan untuk membuka lahan. Untuk kasus hukumnya ditangani pihak kepolisian," tukasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak