alexametrics

Hanguskan 1 Mobil, APMS di Ternate Terbakar

loading...
Hanguskan 1 Mobil, APMS di Ternate Terbakar
APMS yang terbakar diketahui milik Yusril Abdulrahman ini terbakar bermula saat karyawan APMS melakukan pengisian BBM, pukul 12.30 WIT. Foto/Ismail Sangaji/Dok
A+ A-
TERNATE - Agen Premium, Minyak dan Solar (APMS), UD Yuseda Kompleks Daulasi di kelurahan Tafure, Ternate Utara, terbakar. APMS yang terbakar diketahui milik Yusril Abdulrahman ini terbakar bermula pada saat karyawan APMS melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), pukul 12.30 WIT.

Dalam insiden itu menghanguskan satu mobil truk pengangkut BBM dengan nomor polisi DG 9864 K dan 3 kendaraan roda dua serta 1 mesin alkon yang berada di dekat mesin SPBU, Karyawan kompak UD Yuseda Nyong (31) mengatakan, awalnya dirinya bersama tiga rekannya yang sempat melakukan pengisian minyak pertalite yang berada di dalam tengki besar di dalam kawasan APMS.

"Di dalam pengisian minyak ini diambil dari penampungan tangki untuk mengisi ke dalam drum kosong sebanyak 27 drum," kata Nyong Sabtu (13/7/2019).



Dia menambahkan, dalam pengisian minyak ke 27 drom tersebut mengunakan selang stopper dengan mesin alkon untuk mengambil minyak dari tangki ke dalam drum bahkan suda terisi sebanyak 25 drum jelang pengisian ke dua di dalam drum api langsung muncul dari selang stopper.

"Di situlah muncul percikan api yang besar dari selang stopper menuju ke arah kami dengan kepanikan saya bersama rekan-rekan langsung bergegas lari dan sempat membawah selang stopper yang suda terbakar api hingga api juga sempat menyambar tangan kanan saya," ucapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Damkar Ternate Naim Safar mengatakan, informasi kebakaran tersebut awalnya laporan dari masyarakat, setelah mendapat informasi pihaknya langsung menerjunkan 7 unit mobil Damkar dan di bantu mobil Water Canon dari Polres Ternate.

"Kami menerjunkan 40 personel dan tujuh unit mobid Damkar dan di Bantu saru unit mobil Water Canon untuk memadamkan kobaran api," akunya.

Sementara itu Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo mengatakan, Kebakaran ini pihaknya mendapat informasi sekira pukul 13.12 WIT telah terjadi kebakaran di SPBU yang ada Kelurahan Tafure.

"Setelah mendapat informasi kami langsung mengarahkan 1unit mobil water cenon untuk dapat membantu pemadam kebakaran," tuturnya.

Dia juga menambhakan, kebakaran ini terbakar satu mobil tengki dan tiga unit sepeda motor, untuk kerugian material berkisar Rp1 miliar. "Sementara kami masih melakukan penyelidikan karena tidak ada korban jiwa," tutupnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak