Sambut Tahun Baru Islam, BAZNAS RI Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Mustahik

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:50 WIB
loading...
Sambut Tahun Baru Islam,...
BAZNAS RI menggelar mujahadah dan doa bersama dengan para amil BAZNAS, serta mustahik dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H yang diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (19/7/2024). (Foto: dok Baznas)
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menggelar mujahadah dan doa bersama dengan para amil BAZNAS, serta mustahik dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H yang diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Acara yang bertajuk "Nikmat Berzakat: Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik" ini dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI BIdang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat, Ketua Pembina Yayasan Universitas Islam Nusantara Mujib Qulyubi, para amil BAZNAS, serta para mustahik.

Menyambut Tahun Baru Islam, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum Tahun Baru Islam ini sebagai semangat untuk berhijrah, dengan meninggalkan segala hal yang diharamkan oleh Allah dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Achmad menyampaikan, Tahun Baru Islam ini menjadi momentum bagi BAZNAS untuk memperkuat komitmen dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh negara dan masyarakat Indonesia dalam pengelolaan zakat.

"BAZNAS akan terus melakukan upaya dan inovasi terbaiknya guna meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dengan menegakkan prinsip 3A (aman syar'i, aman regulasi, dan aman NKRI) untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran," ujar Achmad.

Menurut Achmad, acara mujahadah ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara amil BAZNAS dan mustahik.

"Dengan kebersamaan di awal tahun baru Islam ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih baik dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan para mustahik. Kami terus berkomitmen untuk memberikan bantuan dan pendampingan kepada para mustahik agar mereka bisa mandiri dan sejahtera," ujarnya.

Sambut Tahun Baru Islam, BAZNAS RI Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Mustahik

(Foto: dok Baznas)

Di akhir sambutannya, Achmad mengajak para peserta mujahadah untuk mendoakan para muzaki yang telah memberikan sebagian harta terbaiknya untuk membantu para mustahik.

"Mari kita doakan para muzaki yang telah memberikan sebagian hartanya kepada BAZNAS untuk membantu para mustahik. Semoga hartanya diberkahi oleh Allah, diberkahi kehidupannya, serta disehatkan keluarganya," kata Achmad.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)