alexametrics

Ini Kata Dokter Terkait Wabah Virus Flu Singapura di Kota Medan

loading...
Ini Kata Dokter Terkait Wabah Virus Flu Singapura di Kota Medan
Menurut praktisi kesehatan, dokter Umar Zein Flu Singapura merupakan penyakit infeksi virus akut dan mudah menular kepada anak-anak. iNewsTV/Ahmad Ridwan Nasution
A+ A-
MEDAN - Wabah virus Flu Singapura saat ini sedang menghebohkan Kota Medan, Sumatera Utara. Menurut praktisi kesehatan, dokter Umar Zein Flu Singapura merupakan penyakit infeksi virus akut dan mudah menular kepada anak-anak.

Gejala virus Flu Singapura yang menjangkit sejumlah anak yang ada di Kota Medan ditandai dengan gejala awal demam tinggi, muncul bintik bintik merah di kaki tangan serta sariawan di bagian mulut. Pencegahan penyakit ini adalah menghindari kontak langsung dengan penderita.

“Penyakit Flu Singapura ini merupakan penyakit infeksi virus akut, terutama menyerang anak-anak usia di bawah 10 tahun . Penyakit ini dulunya memang berasal dari Singapura, penyebabnya virus yang tergolong human enterovirus. Penyakit ini sebenarnya ringan dan jarang menyebabkan kematian,” katanya, Jumat (12/7/2019).



Dia menambahkan, selain itu pengaruh iklim, faktor budaya hidup sehat dan bersih juga berpengaruh terhadap penyebaran virus Flu Singapura. Orangtua anak yang terkena virus Flu Singapura harus lebih menjaga kebersihan agar anak jauh dari virus. (Baca juga; Virus Flu Singapura Mewabah di Medan Sejumlah Anak Terjangkit)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak