alexametrics

Komitmen terhadap Keselamatan, Laksana Perkenalkan Uji Standard UN ECE-R80

loading...
Komitmen terhadap Keselamatan, Laksana Perkenalkan Uji Standard UN ECE-R80
Tampak Direktur Teknik Laksana Bus Stefan Arman (pakai jas) saat mendampingi pejebat perbuhubungan dan KNKT serta tamu undangan lainnya untuk meninjau produksi serta uji Standar UN ECE R-80. SINDOnews/Nanang Sobirin
A+ A-
SEMARANG - Inovasi yang berkelanjutan merupakan komitmen yang terus dipegang olek Laksana Bus dari sejak awal berdiri hingga saat ini untuk memberikan hasil terbaik bagi para konsumen. Berpegang pada komitmen tersebut, untuk menyediakan sarana transportasi massal yang aman dan terpercaya, setiap bus produksi Laksana selalu mengutamakan safety yang dilengkapi dengan beragam standar pengujian yang begitu ketat dan tinggi dengan mengacu pada standar pegujian industri otomotif dunia untuk menjamin keselamatan serta kenyamanan penggunanya.

"Laksana, selaku produsen sarana transportasi massal selalu mengutamakan safety yang tinggi demi menciptakan produk bus dengan kualitas yang aman dan terpercaya. Oleh karena itu kami terus meningkatkan standar keamanan produk kami dengan menerapkan standar safety tingkat dunia pada setiap bus yang kami produksi. Dan pada tahun ini kami melakukan implementasi standard uji keselamatan UN ECE R80 pada kekuatan kursi serta kekuatan dari kursi tersebut terpasang pada struktur bus," ujar Stefan Arman, Direktur Teknik, Laksana Bus.

Dikatakan, faktor safety pada sarana transportasi massal merupakan salah satu hal yang paling utama untuk diterapkan yang salah satunya adalah faktor kekuatan kursi penumpang serta kekuatan kursi tersebut terpasang pada struktur bus.



"Dengan melihat beberapa kasus kecelakaan angkutan massal bus seperti yang terjadi pada kecelakaan bus di Cikidang, Sukabumi dan Cisarua, Puncak, Bogor di mana kursi – kursi penumpang pada kecelakaan tersebut hampir semua terlepas saat terjadi kecelakaan sehingga mengakibatkan banyaknya korban luka maupun meninggal, menunjukkan bahwa faktor kekuatan dari kursi serta dudukan kursi untuk kendaraan penumpang juga memegang peranan yang sangat penting dalam menjamin keselamatan serta kenyamananan para penumpang selama menggunakan transportasi massal ,"beber Stefan.

Dijelaskan, UN ECE-R80 'Seat and Anchorage Strength Test' merupakan standar pengujian kendaraan yang berlaku di negara-negara yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE). "Setelah tahun lalu berhasil menerapkan uji guling, kini Laksana menerapkan standar untuk menguji kekuatan dari kursi dan dudukan kursi untuk kendaraan penumpang," katanya.

Penerapan Uji R80 ini sejalan dengan misi Laksana untuk menciptakan sebuah kendaraan bus yang memiliki tingkat keamanan bertaraf dunia. Oleh karena itu sebagai bukti keseriusan komitmen Laksana akan safety dari setiap produk bus yang dihasilkan, secara resmi Laksana memperkenalkan uji R80 di Laksana.

“Penerapan standard uji R80 ini adalah sebuah bentuk komitmen Laksana untuk meningkatkan aspek keselamatan pada kendaraan bus baik di Laksana dan juga di Indonesia. Ke depannya kami akan terus berinovasi berkolaborasi bersama para stakeholder industri transportasi darat untuk terus melakukan pengembangan produk bus yang memprioritaskan keamanan / safety para penumpang," pungkas Stefan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak