alexametrics

Cegah DBD, Puluhan Prajurit TNI Kodim 1014/Pbn Bersihkan Lingkungan di Pelosok

loading...
Cegah DBD, Puluhan Prajurit TNI Kodim 1014/Pbn Bersihkan Lingkungan di Pelosok
Puluhan prajurit TNI Kodim 1014/Pbn saat membersihkan lingkungan di pelosok desa. iNews TV/Sigit
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke-105 Kodim 1014/Pbn di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng resmi dibuka Bupati Kobar pada, Kamis (11/7/2019).

Hari ini, puluhan prajurit TNI dari Kodim 1014/Pbn mulai menjalankan misi sosialnya dengan bersih bersih lingkungan di sekitar rumah warha di Kelurahan Pangkut. "Ini kami kami lakukan untuk mencegah penyakit DBD. Karena dengan TMMD ini, TNI diterjunkan di tengan masyarakat untuk menjalankan misi sosial," ujar Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf M Roni Sulaeman kepada MNC Media, Jumat (12/7/2018).

Roni mengatakan, TMMD ini sudah dilaksanakan sejak 1980. Ini sebagai bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan nasional sampai ke seluruh wilayah NKRI. "Khusunya TMMD diarahkan pada daerah yang membutuhkan, seperti daerah terisolasi/terpencil, daerah tertinggal, daerah perbatasan, daerah yang terkena bencana dan sebagainya," pungkasnya.

(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak