alexametrics

Pelayanan Publik Kota Pekanbaru Kini Bisa Diakses secara Daring

loading...
Pelayanan Publik Kota Pekanbaru Kini Bisa Diakses secara Daring
Masyarakat yang ingin melakukan pengurusan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru tak perlu lagi lelah mengantre dari pagi. Masyarakat dapat mengambil antrean dengan mengakses website www.mpp.pekanbaru.go.id.
A+ A-
PEKANBARU - Masyarakat kini semakin dimudahkan dengan kemajuan teknologi informasi yang sudah diterapkan di Kota Pekanbaru. Saat ini semua urusan yang terkait dengan pelayanan publik sudah bisa diakses dengan mudah.

Pasalnya masyarakat yang ingin melakukan pengurusan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru tak perlu lagi lelah mengantre dari pagi. Masyarakat dapat mengambil antrean dengan mengakses website www.mpp.pekanbaru.go.id.

Alur pendaftaran daring (online) MPP Kota Pekanbaru dalam mengambil antrean, masyarakat mendaftar akun melalui laman www.mpp.pekanbaru.go.id. Kemudian mengisi registrasi atau pendaftaran. Selanjutnya login dengan memasukkan email dan password.



"Kemudian pilih menu antrean online, pilih instansi tujuan, jenis layanan dan waktu kunjungan. Kemudian klik persetujuan syarat, dan ketentuan, lalu kirim. Kemudian klik kembali menu antrean online, untuk informasi antrean online Anda. Sangat mudah kok," jelas Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian beberapa hari lalu.

Rudi Misdian mengatakan, antrean berbasis online ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

"Kasihan juga masyarakat. Mereka datang pagi sekali dan bahkan ada yang bawa anak. Ada yang datang pagi sekali dan sudah menunggu di MPP. Setiap pagi masyarakat sudah mengantre di mesin antrean di MPP. Dari pada pagi sudah di MPP, masyarakat sudah bisa ngambil nomor antrean online. Caranya sudah ada kita pajang di MPP," ujar F Rudi Misdian.

"Kita mengimbau kepada masyarakat, silakan ambil antrean lewat online dan setelah itu bisa datang ke MPP dan mendapatkan pelayanan. Yang dibatasi antreannya cuman Imigrasi, BPJS dan Kepolisian," tutupnya.(Kominfo1/RD1)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak