Bank Jatim Revitalisasi SWK Pinghay, Kini Jauh Lebih Nyaman dan Tertata

Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:08 WIB
loading...
Bank Jatim Revitalisasi...
Sentra Wisata Kuliner (SWK) Pinghay yang telah direvitalisasi oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim). Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Sentra Wisata Kuliner (SWK) Pinghay yang telah direvitalisasi oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sudah diresmikan pada Kamis 18 Juli 2024.

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono, serta Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan, banyak sekali dampak positif dari revitalisasi Pinghay ini. Antara lain meningkatkan tata kota di Surabaya dan sekaligus bisa memperbaiki taraf hidup para pedagang.



“Seperti yang kita lihat bersama, sekarang Pinghay sudah berubah menjadi sangat indah dan rapi. Apalagi telah dilengkapi dengan QRIS Bank Jatim juga. Jadi beli makanan atau minuman apapun bisa cashless, sangat praktis,” kata Busrul, Sabtu (20/7/2024).

Dengan adanya QRIS tersebut, lanjut Busrul lagi, diharapkan omset Pinghay akan lebih tinggi dari sebelumnya. Sebab, lewat penggunaan QRIS bisa langsung terpantau berapa yang sudah terjual dan berapa pajak yang masuk.

Busrul juga menegaskan, Bank Jatim selalu siap mendukung program-program Pemkot Surabaya. Selain di SWK Pinghay, BJTM juga ingin meramaikan berbagai tempat wisata di Kota Surabaya dengan membuat beragam event.



“Semoga kerja sama yang sudah terjalin baik dengan Pemkot Surabaya bisa terus berlanjut dan berdampak terhadap peningkatan taraf ekonomi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menambahkan, revitalisasi ini bukan hanya sekadar mempercantik tampilan fisik. Tetapi juga dapat meningkatkan taraf hidup para pedagang melalui peningkatan omset dan jumlah pengunjung.

“Semoga ke depannya SWK Pinghay bisa menjadi contoh keberhasilan yang dapat diterapkan di tempat lain,” ungkap Eri.

Untuk diketahui, Pinghay adalah singkatan dari pinggiran Hyatt (sebutan warga untuk Hotel Bumi Surabaya). Nah, SWK Pinghay terletak di pusat Kota Surabaya memiliki lokasi yang sangat strategis, dikelilingi oleh perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga perhotelan. (lukman hakim).
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)