alexametrics

11 Calhaj Asal Malang Tertunda Berangkat karena Visa Belum Jadi

loading...
11 Calhaj Asal Malang Tertunda Berangkat karena Visa Belum Jadi
Sebanyak 11 jamaah Calhaj asal Kota Malang tertunda keberangkatannya karena visa belum jadi. Foto/Deni Irwansyah
A+ A-
MALANG - Sebanyak 11 jamaah Calon Haji (Calhaj) asal Kota Malang, Jawa Timur, tertunda keberangkatannya karena visa belum jadi. Antusias pengantar keberangkatan calon jamaah haji yang membeludak juga membuat petugas kewalahan menghalau pengantar yang terus menyemut di sekitar bus calhaj asal Malang.

Pagi ini, Kamis (11/7/2019), sebanyak 1.232 jamaah calhaj diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya terlebih dahulu. Isak tangis haru mewarnai keberangkatan para tamu Allah ini.

Berbagai upaya dilakukan petugas untuk menghalau para pengantar yang terus berkerumun di dekat bus jamaah. Bahkan di pintu masuk pun, penjagaan ketat petugas untuk pengantar kebobolan.



Sejak Subuh, ribuan orang baik dari pihak keluarga maupun jamaah calhaj sendiri sudah memadati lapangan Rampal untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Total

Total 1.232 jamaah calhaj yang dilepas Wali Kota Malang itu masuk ke dalam Kloter 15, 16, 17 yang berangkat dalam dua gelombang pada hari ini. Mereka terlebih dahulu masuk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Muhammad Burhanuddin, Humas Kemenag Kota Malang menyebutkan, dari total itu ada 11 jamaah calhaj yang tertunda keberangkatannya karena visanya belum turun dari pusat.

11 jamaah calhaj ini sewaktu-waktu berangkat menyusul saat visanya sudah jadi. Sementara itu untuk jamaah haji tertua dari Kota Malang berusia 92 tahun, sedangkan termuda 19 tahun.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak