alexametrics

Kakek Pabbetai Naik Haji di Usia 101 Tahun

loading...
Kakek Pabbetai Naik Haji di Usia 101 Tahun
Foto/iNews TV/Huzair Zainal
A+ A-
POLEWALI MANDAR - Pabbetai bin Pambe, calon jemaah haji (calhaj) asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat berangkat ke Tanah Suci di usia 101 tahun.

Dia termasuk salah satu jemaah haji dengan umur paling tua. Kakek Pabbetai sesuai kartu tanda penduduk yang dimilikinya tertulis lahir pada 31 Desember 1918.

Dengan demikian, kakek yang tinggal di Kelurahan Darma, Kecamatan Anreapi ini telah berusia 101 tahun, 7 bulan, 10 hari.



Meski telah berusia sepuh, namun calon jamah haji kloter 34 Embarkasi Makassar ini mengaku siap untuk melaksanakan ibadah haji.

Sesuai jadwal, dia akan berangkat ke Arab Saudi pada 2 Agustus 2019. Kakek Pabbetai memiliki 7 orang anak dan 20 orang cucu serta 5 cicit .
Kakek Pabbetai Naik Haji di Usia 101 Tahun

Seluruh persiapan telah dilakukan di kediamannya. Sejumlah barang yang akan dibawa telah disiapkan oleh pihak keluarga.

Dia telah mendaftar sebagai calon jamaah haji sejak tahun 2014. Untuk mengisi waktu sehari-harinya Pabbetai rutin mengaji. “Salat lima waktu selalu di masjid. Saya masih kuat jalan,” katanya, Rabu (10/7/2019).

Meski usianya sudah tua, namun ternyata kondisi kesehatan masih sehat. Dia hanya mengalami gangguan pendengaran dan mata bagian sebelah kanan yang mulai rabun.

Sejumlah warga mengaku kagum karena Kakek Pabbetai mampu berjalan hingga berkilo kilometer setiap pagi seusai salat subuh.

Kakek Pabbetai akan naik haji bersama anak pertamanya yang berusia 76 tahun. Pihak keluarga mengaku agak khawatir dengan kondisi keduanya yang sudah sepuh dalam melakasanakan ibadah haji nanti.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak