alexametrics

Wakil Wali Kota Denpasar Jadi Pembicara pada Asia Pasific City Summit and Mayors Forum 2019

loading...
Wakil Wali Kota Denpasar Jadi Pembicara pada Asia Pasific City Summit and Mayors Forum 2019
Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara berfoto bersama dengan Lord of mayor Brisbane Mr Graham Quirk beserta jajaran pemerintah Kota Brisbane saat Asia Pasific City Summit and Mayors Forum di Kota Brisbane, Australia, Senin 8 Juli 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
DENPASAR - Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menjadi salah satu pembicara pada Plenarry Session di ajang Asia Pasific City Summit and Mayors Forum 2019 di Brisbane Convention Center, Senin 8 Juli 2019. Wakil Wali Kota Jaya Negara menjadi pembicara bersama utusan dari tiga daerah di kawasan asia pasifik, yakni Lord Mayor city of Wollongong, Mayor City of Mandurah, dan Ambassador for International Relation Busan City.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar IGN Eddy Mulya, Kepala Bappeda Kota Denpasar Putu Wisnu Wijaya Kusuma, Kabag Kerja Sama Setda Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmi Saraswati, serta Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar I Made Saryawan.

Pada kesempatan tersebut Jaya Negara merinci satu per satu inovasi pembangunan Kota Denpasar. Di antaranya dalam bidang pelayanan bagi masyarakat yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma, Damamaya Cyber Monitor, Pelayanan Rakyat Online (PRO Denpasar), Layanan kesehatan berbasis home care (Damakesmas), Cal Center 112, Bus Sekolah Gratis, Santunan Kematian Online, Pelayanan bagi orang dengan gangguan jiwa melalui Rumah Berdaya, pelayanan Antar Jemput Jenazah Gratis (Pantastis), Heritage Pasar Tradisional, serta Program Sungai Bersih.



Dia juga menambahkan, di Kota Denpasar terdapat ruang ekspresi bagi pemuda di Denpasar Youth Park, Taman Air Mancur menari, Taman Tematik, Ekstream Park, Pojok Seni, kegiatan mengisi libur sekolah berbudaya, serta beragam festival guna mewadahi ekspresi dan kreativitas masyarakat.

“Berbagai inovasi yang telah kami laksanakan dalam mendukung visi misi Kota Denpasar yang kreatif berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan. Kami telah jelaskan berbagai inovasi dan terobosan Kota Denpasar kepada dunia internasional, khususnya dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kebahagiaan masyarakat,” jelas Jaya Negara.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Jaya Negara turut memperkenalkan tradisi, budaya dan pariwisata di Kota Denpasar. Misalnya, Tradisi Melayangan, Festival Ogoh-ogoh, Kawasan Pantai Sanur, Tukad Bindu, Taman Kumbasari Tukad Badung, Ecotorism, Prasasti Balanjong, Kawasan Heritage Gajah Mada, dan Patung Catur Muka yang juga sempat dikunjungi delegasi IMF World Bank dan OWHC.

“Tentunya momentum ini kami maanfatkan juga sebagai ajang promosi pariwisata untuk memperkenalkan kebudayaan serta tradisi di Kota Denpasar, sehingga mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Dennpasar,” jelas Jaya Negara dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (9/7/2019).

Sementara, Lord of mayor Brisbane Mr Graham Quirk beserta jajaran pemerintah Kota Brisbane turut mengundang Delegasi Kota Denpasar pada Courtsy Call serta program kemitraan yang dilaksanakan di Sky Lounge Brisbane Convention Room. Dalam acara tersebut Lord of Mayor Brisbane menyampaikan terima kasih kepada delegasi Kota Denpasar yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara.

“Kami mengucapkan terima kasih serta berharap dapat terus menjalin kemitraan bersama Kota Denpasar,” tuturnya.

Asia Pasific City Summit and Mayors Forum 2019 digelar di Kota Brisbane, Australia. Ratusan kepala daerah dari berbagai negara hadir untuk mengikuti konferensi yang telah dibuka pada 7 Juli 2019 dan berangsung hingga 10 Juli 2019.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak