alexametrics

Kemacetan di Pangandaran Ancam Keterlambatan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

loading...
Kemacetan di Pangandaran Ancam Keterlambatan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji
Lokasi Proyek Pembangunan Jembatan Piadeu Monyet di Blok Lembah Putri, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. SINDOnews/Syamsul
A+ A-
PANGANDARAN - Kemacetan yang terjadi akibat pembangunan jembatan di jalur jalan Nasional di Kabupaten Pangandaran ancam keterlambatan aktivitas pemberangkatan calon jamaah haji.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran Ujang Sutaryat mengatakan, rencananya calon jamaah haji dari Kabupaten Pangandaran bakal dilepas pada Jumat, (12/07/2019) mendatang di Bumi Perkemahan Kabupaten Pangandaran.

"Seluruh calon jemaah haji dari 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran bakal berkumpul di Bumi Perkemahan Blok Pamugaran, Pangandaran," kata Ujang Sutaryat Selasa, (9/7/2019).



Ujang Sutaryat menambahkan, calon jemaah haji harus mulai masuk ke lokasi Bumi Perkemahan Jumat, (12/7/2019) sejak pukul 13.30 hingga pukul 15.00 WIB.

"Kami khawatir dengan kondisi seringnya terjadi kemacetan karena ada pembangunan jembatan menjadi kendala kedatangan calon jemaah haji ke lokasi titik kumpul," tambahnya.

Selain ancaman kemacetan akibat pembangunan jembatan, Ujang Sutaryat juga khawatir calon jamaah haji terlambat datang ke lokasi berkumpul sebab jadwal yang ditentukan secara kebetulan pas di hari Jumat.

"Untuk antisipasi keterlambatan kedatangan calon jamaah haji dampak dari pembangunan jembatan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Polri," papar Ujang.

Dijelaskan Ujang, ancaman keterlambatan kedatangan calon jamaah haji ke lokasi Bumi Perkemahan bakal terjadi kepada calon jamaaah haji yang berasal dari Kecamatan Padaherang, Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Kalipucang.

"Kami imbau kepada calon jamaah haji asal Kecamatan Padaherang, Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Kalipucang bisa menganalisa jarak tempuh ke lokasi titik kumpul," jelas Ujang.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak