alexametrics

3 Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar

loading...
3 Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar
Tiga unit rumah semi permanen di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Karya Abadi, Pasar 10 Tembung, Deli Serdang hangus dilahap si jago merah. Foto/Ahmad Ridwan Nasution
A+ A-
MEDAN - Tiga unit rumah semi permanen di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Karya Abadi, Pasar 10 Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara hangus dilahap si jago merah. Diduga api berasal dari salah satu rumah yang mengalami kerusakan kompor gas saat sedang memasak dan ditinggal pemiliknya.

Kebakaran ini membuat warga sekitaran lokasi panik dan mencoba untuk memadamkan apinya dengan cara sendiri. Namun, posisi rumah yang saling berdempetan dan berbahan kayu sehingga mudah terbakar dan membuat api cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran berhasil mengatasi kobaran api. Diduga penyebab dari kebakaran ini adanya kerusakan pada kompor gas saat pemiliknya sedang memasak dan meninggalkannya dengan keadaan menyala.
3 Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar

Dengan cepat api menghanguskan seluruh perabotan dan bahan lainnya yang mudah terbakar di dalam rumah. Terlihat warga yang menjadi korban kebakaran ini histeris saat tahu bagian dalam rumahnya sudah rata dengan tanah.



Petugas pemadam kebakaran sempat mendapat kesulitan dalam memadamkan api dikarenakan padatnya warga yang penasaran untuk melihat kejadian tersebut.

Hanif Lubis, Kepala Lingkungan mengatakan dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai hingga ratusan juta rupiah. Api berhasil dipadamkan petugas setelah melakukan pemadaman selama kurang lebih satu jam.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak