alexametrics

Diduga Sopir Mengantuk, Minibus dan Truk Pengangkut Tebu Terbalik

loading...
Diduga Sopir Mengantuk, Minibus dan Truk Pengangkut Tebu Terbalik
Truk pengangkut tebu dan minibus terguling dan masuk ke sawah di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Senin (8/7/2019) dini hari. SINDOnews/Kuntadi
A+ A-
KULONPROGO - Truk pengangkut tebu dan minibus terguling dan masuk ke sawah di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Senin (8/7/2019) dini hari. Kedua kendaraan tersebut mengalami kecelakaan tunggal akibat sopir mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan dengan baik.

Kecelakaan pertama terjadi di JJLS yang terletak di Dukuh III, Garongan, Kecamatan Panjatan Kulonprogo. Truk sarat dengan muatan tebu dengan Nopol R 1373 PC yang dikemudikan oleh Trisno (50) warga Purbalingga, Jawa Tengah ini terbalik.

Sebelumnya truk ini melaju dari arah barat tujuan Pabrik Gula Madukismo, Yogyakarta. Kemudian truk oleng ke kiri dan keluar badan jalan. Akibatnya truk menabrak pembatas jalan dan terguling masuk ke sungai. Pengemudi truk yang terluka dilarikan ke RSUD Wates.“Kejadiannya sekitar Pukul 03.00 WIB, dan kita langsung lakukan evakuasi,” jelas Kapolsek Panjatan, AKP Gunardi Tejamurti.



Beberapa menit kemudian ini, minibus Honda Mobilio bernopol AA 8624 KC terperosok ke sawah di Dukuh II, Bugel, Panjatan. Akibat kecelakaan satu penumpangnya mengalami luka robek di bibirnya.

Mobil naas ini melaju dari barat ke timur. Sesampainya di tempat kejadian, kendaraan ini oleh dan melaju melebihi badan hingga menabrak patok. Mobil warna putih ini kemudian terjun bebas ke sawah sedalam 3 meter dan terperosok sepanjang 30 meter.

“Kita masih melakukan penyelidikan, atas kecelakaan ini,” Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo Iptu Agus Kusnendar.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak