Roem Kono Serahkan Bantuan 10 Unit Getor ke Pemkot Gorontalo

Senin, 08 Juli 2019 - 16:57 WIB
Roem Kono Serahkan Bantuan 10 Unit Getor ke Pemkot Gorontalo
Roem Kono Serahkan Bantuan 10 Unit Getor ke Pemkot Gorontalo
A A A
KOTA GORONTALO - Roem Kono mengatakan, bantuan tersebut merupakan hibah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Direktorat Pengelolaan Sampah Tahun Anggaran 2019 untuk digunakan mengatasi persoalan sampah di Kota Gorontalo, dan ini merupakan bagian dari Pemerintah Pusat.

"Sepuluh unit getor transpotasi angkut sampah ini, diterima langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, dan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, didampingi langsung Kadis Lingkungan Hidup Kota Gorontalo. Harapan kami, fasilitas yang diberikan Pemerintah Pusat ini, dapat membantu Pemerintah Kota Gorontalo dalam menekan volume sampah, sehingga menjadikan daerah lebih asri," ujar Roem.

Selain itu, bantuan yang disalurkan ke Pemerintah Daerah di Gorontalo itu merupakan apirasi masyarakat Gorontalo yang dia perjuangkan di parlemen DPR RI. Bukan hanya Pemerintah Kota Gorontalo yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Tetapi ada juga dari Pemerintah Kabupaten di Gorontalo, seperti Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Gorontalo Utara dan kabupaten lain, berupa bantuan bibit jagung dan alat pertanian.

"Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat Gorontalo, saya sampaikan dalam rapat-rapat di DPR RI. Dan kami perjuangkan, karena sifatnya penting untuk kebutuhan masyarakat Gorontalo," jelas Roem.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha ungkapkan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Gorontalo khususnya di bidang lingkungan.

Sebagai Pemerintah Daerah yang menangani bidang tersebut, pihaknya siap menggunakan fasilitas yang diberikan pemerintah pusat ini, dengan sebaik-baiknya.

"Ini adalah perhatian khusus yang diberikan DPR RI khususnya Komisi IV DPR RI, yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Gorontalo di Pemerintahan Pusat. Dengan adanya getor ini, akan membantu kinerja Pemerintah Kota Gorontalo, dalam menangani persoalan sampah di daerah," jelas Wali Kota.

Senada ditambahkan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, bahwa fasilitas pengangkut sampah yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Komisi IV DPR RI ini, akan disebar di beberapa kecamatan di Kota Gorontalo.

Ia ungkapkan, dengan adanya fasilitas tersebut dapat meningkatkan kinerja seluruh aparat kecamatan, dalam menjadikan wilayah mereka lebih bersih.

"Karena, dengan lingkungan yang bersih di setiap wilayah kecamatan, akan menjadikan masyarakat terbiasa hidup sehat. Bahkan kalau perlu, kecamatan harus berinovasi dalam menekan volume sampah di wilayah tugas mereka. Terima kasih kepada Pak Roem Kono, yang konsisten dalam memperhatikan Gorontalo, kami doakan bapak selalu dalam lindungan Allah SWT," tutup Wakil Wali Kota, sembari mengaminkan doanya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4451 seconds (0.1#10.140)