Kapolda Apresiasi SDM Kalbar Unggul 5 Besar di STQ Nasional 2019

Sabtu, 06 Juli 2019 - 13:02 WIB
Kapolda Apresiasi SDM Kalbar Unggul 5 Besar di STQ Nasional 2019
Kapolda Apresiasi SDM Kalbar Unggul 5 Besar di STQ Nasional 2019
A A A
PONTIANAK - Menteri Agama Lukman Hakim resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 di Taman Alun-alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat , Jumat malam (5/7/2019).

Kegiatan lomba STQ Nasional 2019 ini dimulai sejak Minggu (30/6) di lima lokasi di Kota Pontianak dan berakhir pada Jumat. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar) Irjend Pol Didi Hayono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar menghadiri penutupan STQ tersebut.

Kapolda bersama Forkopimda mendampingi Menag Lukman Hakim saat menyerahkan piala Presiden kepada juara umum STQ Nasional XXV/2019 yang berhasil diraih Provinsi DKI Jakarta. Irjen Pol Didi Hayono menyerahkan uang pembinaan serta mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah terbaik STQ Nasional XXV/2019.
Kapolda Apresiasi SDM Kalbar Unggul 5 Besar di STQ Nasional 2019

Dalam STQ Nasional ini, Provinsi Kalbar berhasil meraih peringkat kelima. Kapolda mengapresiasi prestasi Kalbar tersebut. Kapolda juga menyampaikan terima kasih atas suksesnya STQ bertaraf nasional ini.

"Kita patut berterima kasih kepada Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim, para Gubernur, walikota dan bupati se-Indonesia yang datang ke Kota Pontianak. Event STQ Nasional merupakan pintu masuk bagi kegiatan nasional berikutnya bisa dilaksanakan di Kalimantan Barat Pontianak," kata Irjen Pol Didi Haryono.

Irjen Pol Didi Haryono meminta kepada para peserta terus belajar lagi semoga tahun depan Kalbar harus bisa nomor satu. "lni membuktikan bahwa SDM Kalbar unggul dan mampu bersaing dengan provinsi lain. Apabila melalui proses pembinaan yang baik dan terarah, maka akan mampu menghasilkan prestasi," katanya.

Dalam penutupan itu hadir juga Dirjen Bimmas Islam, beberapa gubernur se-Indonesia, bupati dan wali kota, para Kanwil Kemenag se-Indonesia, para Dewan Hakim Juri, ketua Kafilah se-Indonesia dan tamu undangan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4497 seconds (0.1#10.140)