alexametrics

Ditinggal Salat Jumat, Uang Rp124 Juta Disikat Pencuri

loading...
Ditinggal Salat Jumat, Uang Rp124 Juta Disikat Pencuri
Seorang petugas polisi memperlihatkan kaca mobil yang dijebol pelaku. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Ditinggal salat jumat, uang senilai Rp124 juta yang disimpan di tas ransel dalam mobil diembat pencuri dengan modus pecah kaca mobil di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Jumat (5/7/2019) siang.

Korban adalah seorang bos sawit, Abdul Razak (54) warga Jalan Beringin RT 03, Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama. "Saat itu korban menunaikan salat jumat di Masjid Al Hikmah Jalan A Yani (dekat dealer Isuzu). Setelah selesai salat, korban kembali ke mobil dan mendapati kaca mobil kiri bagian belakang sudah dalam keadaan pecah," ujar warga Kampung Baru, AN yang juga menjadi jamaah salat jumat, Jumat (5/7/2019) sore.

Para jamaah masjid ikut melihat lokasi kejadian. Korban mengendarai Toyota Fortuner KH 1171 GG warna putih. Saat itu pukul 12.30 WIB.



Setelah dicek, tas ranselnya berwarna coklat berisi uang tunai Rp124 juta lenyap di dalam mobil. Kemudian yang hilang di antaranya replas pembelian sawit, STNK R4/R6, 5 STNK, R2 1 STNK, dan buku tabungan atas nama Abdul Razak.

Usai kejadian, korban langsung menghubungi polisi dan selanjutnya membuat laporan ke Polres Kobar. "Nah, saat kejadian tidak ada yang melihat sekali. Warga setempat juga tak tahu. Tahunya setelah korban bilang kalau kaca mobilnya dipecah orang," ujar warga.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak