alexametrics

Kebakaran Lahan Nyaris Mengenai Kantor DPRD dan Satpol PP Banyuasin

loading...
Kebakaran Lahan Nyaris Mengenai Kantor DPRD dan Satpol PP Banyuasin
Kebakaran lahan nyaris mengenai gedung DPRD dan Kantor Dinas Satpol PP Banyuasin Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (5/7/2019). Foto/Berli Zulkanedy
A+ A-
BANYUASIN - Lahan kosong di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan terbakar, Jumat (5/7/2019). Akibatnya gedung DPRD dan Kantor Dinas Satpol PP Banyuasin yang tidak jarang dari lokasi nyaris terbakar.

Beruntung kepedulian staf di Satpol PP dan kesiagaan petugas pemadam kebakaran Banyuasin, kebakaran lahan dapat dikendalikan dan dipadamkan.

"Staf Satpol PP itu menghubungi kami, saya dan petugas lainnya langsung meluncur memadamkan api. Saat tiba, api merambat dan langsung membesar karena lahan hutan itu kering dan angin berhembus kencang," kata komandan Regu Pemadam Kebakaran Banyuasin, Yusril Purnama.



Menurutnya, ketika mereka tiba di lokasi kebakaran yang berjarak sekitar 10 meter dari kantor dewan itu, kebakaran masih terjadi. "Ada mobil hampir terbakar karena kami cepat datang api tak berhasil membakar mobil itu. Ada juga gardu listrik dan Alhamdulillah tidak merambat ke Gedung DPRD Banyuasin," ucapnya.

Belum diketahui asal api yang membakar lahan tersebut. Berdasarkan pengamatan petugas pemadam, sedikitnya setengah hektare lahan telah hangus terbakar. "Kita belum tau asal mula api dan jarak api ke kantor DPR dan Satpol PP hanya 10 meter," pungkasnya.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak