alexametrics

Jambret HP Mahasiswi di Depan Kampus, Tukang Batu Dihajar Massa

loading...
Jambret HP Mahasiswi di Depan Kampus, Tukang Batu Dihajar Massa
Polisi memperlihatkan barang bukti Hp yang dicuri pelaku dari seorang mahasiswi di Malang. Foto/Deni Irwansyah
A+ A-
MALANG - Seorang jambret di Kota Malang, Jawa Timur menjadi bulan-bulanan massa setelah terjatuh dari motornya. Pelaku bernama Nuril Anwar (20) warga Sukun, menjambret telepon genggam (HP) seorang mahasiswi di depan kampus hingga korbannya terseret sejauh 5 meter karena melawan.

Massa kesal karena aksi kejahatan pelaku ini tergolong sadis karena menyebabkan korbannya terluka. Korban terseret sejauh 5 meter karena mempertahankan telepon selularnya saat direbut pelaku.

Saat kejadian, korban tengah berada di depan kampus dihampiri pelaku yang mengendarai sepeda motor, berusaha merebut ponsel korban.



"Akibat teriakan dan perlawanan korban ini, pelaku terjatuh dari motornya dan akhirnya tertangkap teman-teman korban dan massa," kata Kompol Arie Trestiawan, Wakapolres Malang Kota.

Kini, pelaku hanya bisa menunduk malu setelah diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal, Polres Malang Kota. Meskipun kepada petugas pelaku mengaku baru sekali menjambret karena terdesak kebutuhan ekonomi.Namun, polisi terus mengembangkan kasus ini mengingat banyak kasus penjambretan dengan modus yang sama. Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak