Tangerang Selatan Tuan Rumah Munas APEKSI 2020

Kamis, 04 Juli 2019 - 19:48 WIB
Tangerang Selatan Tuan Rumah Munas APEKSI 2020
Tangerang Selatan Tuan Rumah Munas APEKSI 2020
A A A
SEMARANG - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV tahun 2019 resmi ditutup di Ball Room PO Hotel Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/7/2019).

Kota Tanggerang Selatan, Banten resmi ditunjuk sebagai daerah tuan rumah, pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) APEKSI tahun 2020.

Menariknya, pelaksanaan munas APEKSI nanti di Kota Tanggerang Selatan menjadi akhir dari masa jabatan Airin Rachmi Diany, selama menahkodai organisasi tersebut.

Airin mengungkapkan hasil rakernas APEKSI XIV tahun ini yang melahirkan berbagai rekomendasi dan kebijakan, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) baginya dan sejumlah Dewan Pimpinan Pusat APEKSI.

Rekomendasi itu di antaranya tentang penambahan dana kelurahan, penguatan aparatur sipil negara dan P3K.Selanjutnya penguatan aparat pengawasan intern pemerintah atau APIP, penyelenggaraan pemerintahan umum, tentang gaji kepala daerah.

Serta di bidang perijinan yang harus terintegrasi secara elektoral, online single submission.
“Dan infrastruktrur, lingkungan, transportasi, pembangunan berkelanjutan, kesehatan, kota-kota pantai dan terakhir bidang pendidikan,” ujar Airin.
Tangerang Selatan Tuan Rumah Munas APEKSI 2020

Mengenai pelaksanaan Munas APEKSI ke VI, Airin menyatakansudah mempersiapkan segala hal. Mulai dari lokasi pelaksanaan Munas di Indonesia City Expo, lokasi penanaman pohon dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

“Saya berharap, hasil rekomendasi dan kebijakan yang lahir melalui rapat kerja nasional ini, akan memberikan manfaat terhadap masing-masing daerah di Tanah Air. Tanggerang Selatan sendiri, sudah siap melaksanakan Munas APEKSI ke VI, dan siap menyajikan berbagai potensi daerah, yang bisa dijadikan rujukan oleh masing-masing Kota di Indonesia,” tandasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)