Tanam Pohon Eboni Wali Kota Palu Berharap Bawa Dampak Positif

Kamis, 04 Juli 2019 - 17:02 WIB
Tanam Pohon Eboni Wali Kota Palu Berharap Bawa Dampak Positif
Tanam Pohon Eboni Wali Kota Palu Berharap Bawa Dampak Positif
A A A
SEMARANG - Wali kota Hidayat bersama Sekretaris Kota Palu Asri L Sawayah membawa dua pohon Kayu Eboni atau yang lebih dikenal dengan pohon Kayu Hitam. Satu pohon ditanam di Hutan Tinjomoyo dan satunya lagi akan diletakkan dilokasi pembibitan.

Kedua pohon itu ditanam dalam kegiatan Penanaman Pohon Khas Daerah di Taman Hutan Wisata Tinjomoyo, Semarang, Kamis (4/7/2019).

Wali kota Hidayat berharap pohon endemik dari Sulawesi tersebut bisa membawa dampak yang baik bagi kota Semarang, apalagi pohon Kayu Hitam ini baru kali ini ditanam di daerah tersebut.

Kegiatan penanaman pohon diikuti oleh 98 kota se-Indonesia yang juga merupakan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) XIV yang diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah.

Pohon Kayu Eboni yang bernama latin Diospyros celebica ini merupakan sejenis pohon penghasil kayu mahal dari suku eboni-ebonian. Pohon unggulan di Sulawesi tersebut kini sudah masuk dalam kategori tanaman langka yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)