Tim SAR Manado Temukan Pemetik Cengkih dalam Kondisi Selamat

Kamis, 04 Juli 2019 - 00:57 WIB
Tim SAR Manado Temukan Pemetik Cengkih dalam Kondisi Selamat
Tim SAR Manado Temukan Pemetik Cengkih dalam Kondisi Selamat
A A A
MINAHASA SELATAN - Seorang pemetik cengkih, Yasir Maliki, warga Borgo, Kecamatan Ranowangko, Minahasa Selatan ditemukan dalam kondisi selamat oleh Tim SAR Manado, Sulawesi Utara .

Sebelumnya pihak keluarga melaporkan kehilangan Yasir ke tim Basarnas Manado, Rabu (3/7/2019). Kronologisnya, saat pulang dari memetik cengkih, Selasa 2 Juli 2019, pukul 07.00 Wita, korban berangkat bersama-sama rombongan dan keluarga korban untuk memetik cengkih.

Korban bersama rombongan dan keluarga bekerja hingga pukul 18.00 WITA. Setelah itu korban bersama rombongan dan keluarga korban pulang berjalan bersama-sama dan korban berjalan di paling belakang.

"Namun sesampainya di desa korban sudah tidak bersama rombongan. Akhirnya keluarga korban dan rombongan berbalik mencari keberadaan korban hingga tengah malam," kata Kepala Kantor Basarnas Manado Gede Darmada, Rabu (3/7/2019).

Gede Darmada kemudian memerintahkan anggotanya 1 tim pos SAR Amurang yang terdekat dengan lokasi kejadian untuk menindaklanjuti kejadian yang membahayakan jiwa manusia tersebut.

Tim SAR gabungan Basarnas, pemerintah setempat dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar korban bekerja memetik cengkih. Kemudian tim dibagi menjadi 3 tim untuk mempercepat penemuan korban. Tim disebar di titik lokasi yang sudah ditentukan.

"Setelah 3 jam pencarian akhirnya membuahkan hasil, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)