alexametrics

KASAU Akan Resmikan Mako Lanud Hang Nadim Batam

loading...
KASAU Akan Resmikan Mako Lanud Hang Nadim Batam
KASAU Marsekal Yuyu Sutisna. Gedung Mako Lanud Hang Nadim Batam yang akan diresmikan KASAU Marsekal Yuyu Sutisna di Batam. Foto/Dok Pentak Lanud RHF
A+ A-
BATAM - Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Yuyu Sutisna akan meresmikan gedung Markas Komando (Mako) Pangkalan Udara (Lanud) Tipe C Hang Nadim di Nongsa, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (4/7/2019). Gedung baru ini siap dioperasikan untuk perwakilan TNI Angkatan Udara (AU) di Batam.

"Betul, besok KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna akan meresmikan gedung Mako Lanud Hang Nadim," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Letda Sus Angger Baskara yang dikonfirmasi, Rabu (3/7/2019).

Anger mengatakan, gedung mako ini baru siap dibangun dan segera diawaki sebagai Markas Komando Lanud Hang Nadim. Dia menjelaskan, gedung ini sebagai Mako Lanud dengan status Tipe C yang dikomandani oleh Letkol Pnb Urip Widodo yang sebelumnya bertugas sebagi Kadisops Lanud Pattimura Ambon.



"Dalam peresmian nanti akan dilaksanakan juga pelantikan Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo, " ujarnya.

Dia menjelaskan, mako ini sebelumnya masih berupa mess prajurit, sedangkan detasemennya berada di samping bandara Hang Nadim. "Sementara ini masih gedung mako dan ke depannya akan dilanjutkan pembangunan-pembangunan gedung lainnya," katanya.

Lanjut, kata Angger, Detasemen TNI AU yang berada di samping Bandara Hang Nadim tetap beroperasi seperti biasa, sebagai pos melaksanakan satgas Pos Lalu Lintas (Lalin) Bandara Hang Nadim. Persiapan peresmian Mako Lanud sebagai Pangkalan TNI AU perwakilan wilayah Batam, Nongsa, sejumlah tenda telah dipersiapkan untuk tamu undangan.

"Sementara persiapan peresmian dulu. Keterangan lebih lanjut sama pimpinan. Nanti pimpinan yang bisa memberikan keterangan," tutup Anger.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak